Dari Arafah, Bupati Ipuk Ajak Jajarannya Doa Bersama untuk Banyuwangi

Merdeka.com – Momen wukuf sebagai rangkaian puncak ibadah haji dipergunakan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani untuk mendoakan Banyuwangi. Melalui layanan zoom meeting, ia mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama berdoa.

“Saat ini saya sedang berada di Arafah. Melaksanakan wukuf. Ini adalah tempat dan waktu yang mustajabah untuk memanjatkan doa. Mari kita bersama berdoa untuk Banyuwangi,” kata Ipuk, Jumat (8/7/2022).

dari arafah bupati ipuk ajak jajaran doa bersama untuk banyuwangi

Melalui layanan zoom meeting, Bupati Ipuk mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama berdoa.©2022 Merdeka.com

“Semoga Banyuwangi semakin sejahtera. Dijauhkan dari segala musibah dan bencana. Para pemimpinnya diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah dan tugas-tugasnya,” imbuh Ipuk.

Ipuk mengatakan, haji tahun ini terasa spesial karena bertepatan dengan haji Akbar, di mana wukuf di Arafah bertepatan dengan hari Jumat.”Ini sungguh sangat baik untuk berdoa,” ungkap Ipuk.

Ipuk juga mendoakan semoga warga Banyuwangi diberikan kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.”Semoga semua warga Banyuwangi diberikan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji,” tambahnya. Ipuk tampak didampingi sang suami, Abdullah Azwar Anas.

dari arafah bupati ipuk ajak jajaran doa bersama untuk banyuwangi

©2022 Merdeka.com

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah bersama jajaran OPD dan sejumlah Camat berkumpul di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Mereka tampak khusyuk mengaminkan doa-doa yang dipanjatkan langsung dari Arafah tersebut. Beberapa hadirin tanpa terisak mengikuti sesi doa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sugirah menyatakan, bahwa keberhasilan memimpin sebuah daerah tidak cukup hanya dengan bekerja keras. Namun, harus disertai dengan doa memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

dari arafah bupati ipuk ajak jajaran doa bersama untuk banyuwangi

©2022 Merdeka.com

“Kita tidak cukup hanya dengan kerja keras dan kerja cerdas saja. Namun, kita harus menyandarkan segala ikhtiar kita kepada Allah SWT. Kita memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagaimana yang saat ini dilakukan oleh Bupati Ipuk,” ungkapnya.

Selain itu, Sugirah mendoakan semoga Bupati Ipuk beserta suami dan seluruh jemaah haji asal Banyuwangi diberikan kelancaran dalam beribadah serta diberikan keselamatan hingga tiba di tanah air.

“Semoga Ibu Ipuk, Pak Anas dan seluruh warga Banyuwangi diberikan kelancaran dan keselamatan sampai pulang kembali ke Banyuwangi,” pungkasnya.

[hhw]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *