4 Tersangka Kerusuhan Babarsari Ditahan Polisi

Merdeka.com – Polisi menahan empat orang tersangka dari rentetan kerusuhan di daerah Babarsari yang terjadi sejak Sabtu (2/7) dinihari hingga Senin (4/7). Empat orang ini terlibat dalam dua kasus berbeda.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan dua orang tersangka terlibat dalam kasus di TKP tempat hiburan MG. Sementara dua lainnya terlibat dalam TKP di daerah Jambusari.

Ade merinci tersangka dalam kasus di TKP MG adalah berinisial RD alias D dan JNEE alias O. Sedangkan untuk TKP penyerangan di Jambusari, Ade menyebut ada tiga tersangka namun baru dua yang ditahan yaitu berinisial AL alias L dan YDM alias B. Sementara tersangka R masih dicari keberadaannya.

“Dua tersangka untuk TKP MG sudah ditahan. Untuk TKP di Jambusari dua sudah ditahan. Satu masih kami lakukan pencarian dan pengejaran,” ucap Ade, Jumat (8/7).

Ade menerangkan bahwa para tersangka ditahan sejak Kamis (7/7) kemarin. Para tersangka ini datang dan menyerahkan diri ke Mapolda DIY.

“Mereka datang berdasarkan kesepakatan sehari sebelumnya dengam Kasubdit Jatanras Polda DIY. Disepakati untuk datang dan memberikan keterangan karena ada tersangka yang juga menjadi korban,” terang Ade.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kericuhan di Babarsari pada Senin (4/7) lalu diduga berawal dari keributan di salah satu tempat karaoke di Babarsari. Keributan ini membuat komputer di kasir dan kaca depan tempat karaoke itu mengalami kerusakan pada Sabtu (2/7) dini hari.

Pasca keributan di tempat karaoke, sekelompok orang melakukan penyerang di daerah Jambusari pada Sabtu (2/7) sekitae pukul 05.00 WIB. Penyerangan ini membuat tiga orang mengalami luka.

Pada Senin (4/7) sekelompok orang yang merupakan teman dari korban penyerangan di Jambusari ini sempat menanyakan kejelasan penanganan kasus itu ke Polda DIY. Usai dari Polda DIY, sekelompok orang ini mendatangi kawasan ruko Babarsari yang ditengarai sebagai tempat kelompok orang yang menyerang di Jambusari. Kemudian terjadilah kericuhan yang membuat sejumlah ruko dan sepeda motor mengalami kerusakan. [ded]

Baca juga:
Imbas Kerusuhan Babarsari, Polda DIY Terima Audiensi Tokoh Maluku, Papua, dan NTT
Babarsari Yogyakarta Rusuh, Polisi Tetapkan Dua Tersangka
Terkait Kerusuhan Babarsari, Sosiolog UGM: Pertumbuhan DIY Serupai Kota Metropolis
Sri Sultan HB X Tanggapi Masalah Kerusuhan Babarsari, Sebut Tak Perlu Lakukan Ini
Bukan Kali Pertama, Ini Sederet Kasus Bentrok di Babarsari Jogja yang Bikin Heboh


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *