Simak Cara Mengaktifkan GoPayLater

Simak Cara Mengaktifkan GoPayLater

wargasipil.com – Bagi kamu pengguna Gojek ingin mengisi saldo GoPay namun tidak memiliki uang cukup, kamu bisa memanfaatkan layanan GoPayLater .

GoPayLater merupakan metode pembayaran Paylater di mana kamu bisa menggunakannya untuk memesan berbagai layanan Gojek kapan saja dan bayar di akhir bulan.

GoPay sendiri layanan PayLater hasil kerja sama Gojek dan Findaya yang telah diawasi oleh OJK. Selain digunakan untuk berbagai layanan GoJek, kamu juga bisa menggunakannya di berbagai rekanan usaha GoPay online.

Selain itu bisa juga sebagai pembayaran offline di merchant pilihan dengan metode kode QRIS yang diterbitkan GoPay. GoPayLater juga hanya tersedia untuk pelanggan setia Gojek yang terpilih.

Kamu bisa mendapatkan fitur ini dengan cara meningkatkan transaksi menggunakan GoPay saat memesan layanan Gojek atau beragam situs online lain.

Bagi aplikasi GoJek kamu yang sudah tersedia layanan GoPayLater, untuk selengkapnya berikut ini cara mengaktifkan GoPayLater untuk bertransaksi, dikutip dari laman resminya, Selasa (23/5/2023).

Cara Mengaktifkan GoPayLater

  1. Buka aplikasi GoJek dan klik menu “GoPayLater” yang berada di antara menu GoPay
  2. Klik “Allow” untuk mulai baca syarat dan ketentuan yang diberlakukan
  3. Klik “Daftar Sekarang”
  4. Isi data diri, upload foto e-KTP dan selfie dengan KTP
  5. Isi data diri dengan benar, tunggu hingga diproses
  6. Selanjutnya tanda tangan digital dan GoPayLater siap dipakai

Cara menggunakan GoPayLater di aplikasi GoJek

Setelah GoPayLater aktif, kamu kini dapat melakukan transaksi menggunakan GoPayLater. Berikut caranya:

  • Pilih “GoPayLater” sebagai metode pembayaran
  • Konfirmasi persetujuan akan muncul pada transaksi pertama setiap bulannya
  • Masukkan PIN Gojek untuk meneruskan transaksi.

Sebagai informasi, GoPayLater memiliki limit transaksi. Limit GoPayLater adalah batas maksimum penggunaan GoPayLater yang dapat dihabiskan untuk transaksi setiap bulannya.

Setiap melakukan transaksi menggunakan GoPayLater, nominal saldo limit GoPayLater kamu akan berkurang dan masuk ke total tagihan yang harus kamu lunasi paling lambat di akhir bulan.

Untuk pembayaran tagihan GoPayLater dapat dilakukan setiap tanggal 5 pukul 23.59 WIB setiap bulannya. Jika bulan sudah berganti dan kamu masih belum membayar tagihan bulan sebelumnya, maka akan terdapat peringatan setiap harinya hingga tagihan terbayar lunas.