PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Biaya Pasang Listrik Baru 450 VA

PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Biaya Pasang Listrik Baru 450 VA

wargasipil.com – PT PLN (Persero) memberikan promo diskon 50 persen untuk penyambungan listrik baru kepada seluruh masyarakat tidak mampu dan berada di daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pemberian promo diskon pasang listrik baru melalui program ‘Memberi Terang Membangun Negeri’ itu bertujuan membuka akses keterjangkauan penyambungan listrik rumah tangga tidak mampu, khususnya para pelanggan 450 volt ampere (VA).

Selain itu, sekaligus juga sebagai upaya untuk memberikan keadilan kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses listrik.

“Program ini sebagai upaya untuk percepatan rasio elektrifikasi 100 persen,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (12/2/2023).

Sementara itu, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menambahkan, program diskon pasang listrik baru ini berlaku untuk konsumen pada golongan tarif 450 VA. Selain itu, calon pelanggan juga harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Promo ini hanya berlaku untuk penyambungan pelanggan yang tidak memerlukan perluasan jaringan atau hanya membutuhkan sambungan rumah dan pemasangan kWh meter,” kata Edi.

Adapun biaya normal untuk penyambungan daya 450 VA sebesar Rp 421.000, tetapi dengan adanya program ini pelanggan hanya perlu membayar Rp 210.500. Calon pelanggan dapat mengikuti program diskon ini dengan mengajukan permohonan melalui PLN Mobile, atau call center PLN 123.

Edi pun berharap masyarakat bisa memanfaatkan program dikson pasang listrik baru ini dengan sebaik mungkin, khususnya bagi keluarga tidak mampu dan berada di daerah 3T.

“Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2024, jadi harapannya bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” tutup dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.