KAI gandeng pegiat sosial kenalkan kereta Semarang-Banyuwangi

KAI gandeng pegiat sosial kenalkan kereta Semarang-Banyuwangi

wargasipil.com – PT KAI menggandeng belasan pegiat media sosial untuk lebih mengenalkan KA Blambangan Ekspres tujuan Semarang-Banyuwangi melalui kegiatan “Travelling by Train”.

Para pendengung tersebut memulai perjalanan dengan menggunakan KA Blambangan Ekspres dari Stasiun Semarang Tawang di Jawa Tengah menuju Banyuwangi, Jawa Timur,Selasa.

Selain mengenalkan KA Blambangan Ekspres, para pendengung tersebut juga akan mengenalkan berbagai potensi wisata di Banyuwangi yang selama ini belum banyak diungkap ke masyarakat.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Wisnu Pramudyo mengatakan para pegiat media sosial ini akan merasakan perjalanan sekitar 10 jam dengan menggunakan kereta api menuju Banyuwangi.

Kemudian, kata dia, para pendengung ini akan melakukan eksplorasi selama dua hari ke berbagai tempat di Banyuwangi sebelum akhirnya kembali lagi ke Semarang.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan dapat mendorong kunjungan wisata di Banyuwangi maupun Kota Semarang.

Wisnu mengatakan KA Blambangan Ekpres cukup diminati oleh para calon penumpang

Ia menyebut okupansi kereta api ini mencapai rata-rata 70 persen per hari.

“KA Blambangan Ekspres diharapkan bisa mendorong peningkatan animo masyarakat untuk melakukan perjalanan ke Banyuwangi maupun Semarang menggunakan kereta api,” katanya.

Ia menambahkan perjalanan Semarang-Banyuwangi dengan menggunakan kereta api akan lebih cepat dan bebas macet dibanding menggunakan kendaraan bermotor lain.