Pilpres 2024, Ini Alasan Surya Paloh Cepat Deklarasikan Anies Baswedan

Pilpres 2024, Ini Alasan Surya Paloh Cepat Deklarasikan Anies Baswedan

WargaSipil.com – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyampaikan alasan pihaknya cepat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurut Surya Paloh, partai yang dipimpinnya tidak banyal birokrasi yang harus dipikirkan dalam mengusung Capres 2024.

“Kenapa hari ini? Saya melihat ini jauh lebih kepada hari baik. Sederhana, liat cahaya bulan bintang, hari-hari baik. Kemudian dengan segala kerendahan hati, NasDem nggak terlalu banyak birokrasi dalam ambil keputusan,” kata Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, Senin (3/10).

Dia menjelaskan, sempat melakukan diskusi dengan para elite Partai NasDem untuk menentukan hari deklarasi Anies Baswedan diusung menjadi capres NasDem.

“Musyawarah sebentar dengan teman-teman gimana hari baik tanggal 3 Oktober? Cocok. Jam berapa katanya? Ada yang bilang jam 1 ada yang bilang jam 10, ya jam 10 aja,” papar Surya.

Terkait calon wakil presiden (Cawapres) yang akan disandingkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan. Dia menyebut, Anies lebih mengetahui siapa teman kerjanya untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Soal cawapres kalau NasDem kasih otoritas sama Bung Anies. Bagaimana kalau kita tiba-tiba pilih cawapres yang nggak cocok sama dia? Itu namanya cari penyakit,” tegas Surya.

Terkait pinangan Partai NasDem, Anies Baswedan secara tegas menerimanya. Anies meyatakan siap maju untuk diusung pada pesta demokrasi 2024.

“Ketika Pak Surya Paloh dan NasDem mengajak kami untuk berdampingan, untuk jalan bersama, untuk memperbaiki yang kurang dituntaskan yang belum dan dengan ridho Allah dan petunjuk. Bismillah kami terima dan siap untuk menjalankan ini semua,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan rasa terima kasih telah dipercaya NasDem untuk diusung menjadi Capres pada Pilpres 2024. Namun, dia memastikan masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan diselesaikan sampai 16 Oktober 2024.

“Di masa yang tersisa kami bertugas tepat dua minggu, sampai 16 Oktober kami tuntas, izinkan kami tuntaskan yang di Jakarta sebagai bentuk tugas oleh rakyat Jakarta,” ucap Anies.

Dia menyatakan, setelah masa baktinya sebagai Gubernur DKI Jakarta terselesaikan maka siap untuk bekerja sama menyukseskan Pemilu 2024 bersama Partai NasDem.

“Kita langsung bersiap membangun kolaborasi yang solid, yang diamanahkan oleh Partai NasDem untuk negerti ini insya Allah yang menjadi cita-cita kita bisa tercapai,” pungkas Anies.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”