SGU Jalin Kerja Sama dengan Tangerang Hawks & Persita Tangerang

SGU Jalin Kerja Sama dengan Tangerang Hawks & Persita Tangerang

WargaSipil.com – Swiss German University (SGU) pada Jumat (30/9) melakukan penandatanganan kerjasama dengan klub basket profesional di Indonesia, yakni Tangerang Hawks (PT Pusaka Tugu Adiwangsa) dan juga klub sepak bola profesional Persita Tangerang (PT Persita Tangerang Raya).

Jalinan kerja sama ini diklaim diambil untuk meningkatkan dan mengembangkan kompetensi akademik para atlet berprestasi. Kerjasama yang ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman, dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) di Lapangan Basket Hawks.

Kolaborasi yang terjalin antara SGU dengan Hawks serta Persita ini merupakan salah satu penerapan dari program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian Masyarakat.

Selain itu, pemberian beasiswa untuk para atlet berprestasi ini juga merupakan implementasi dengan akademisi, pemerintah, bisnis, dan masyarakat dalam mewujudkan jaringan luas serta pengembangan pendidikan.

“Sebagai bentuk komitmen Swiss German University dalam mendukung atlet berprestasi, program beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan potensi akademis atlet Indonesia,” ujsr Dr. rer. nat. Filiana Santoso selaku Rector Swiss German University dalam kesempatan tersebut.

Dia melanjutkan, para atlet merupakan modal bangsa, yang diharapkan selain memiliki prestasi yang baik juga mendapatkan pendidikan yang baik. “Dengan adanya beasiswa ini, SGU dapat dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.”

Swiss German University memberikan beasiswa kepada salah satu pemain Persita Tangerang yakni Surya Budi Prasetyo, dan juga pemain Tangerang Hawks yakni Justin Jaya Wiyanto.

Keduanya merupakan wajah dari penerus bangsa yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dengan prestasi akademik dan non akademik.

Rama Datau selaku Director Hawks mengatakan dalam kesempatan yang sama, Tangerang Hawks sangat mengapresiasi kerjasama program beasiswa dengan SGU. Ini menunjukan komitmen dari SGU untuk kemajuan level pendidikan untuk para atlet di Indonesia.

“Kami dari tim Hawks sangat menyadari bahwa pendidikan adalah modal utama untuk semua profesi termasuk atlet. Tangerang Hawks memiliki komitmen yang besar untuk kemajuan para pemainnya, khususnya dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmed Rully Zulfikar selaku Presiden Klub Persita Tangerang dan sangat menyambut positif kerjasama antara SGU dengan Hawks dan juga Persita.

“Kami sangat senang dan antusias akan kerjasama ini. Tentu pendidikan selalu menjadi modal utama para atlet di masa mendatang. Kedepannya kami berharap dengan kerjasama ini bisa mencetak karakter yang kuat dari para atlet bersama dengan SGU. Dengan sinergi ini kami sangat yakin bisa memajukan olahraga dan juga pendidikan di Indonesia,” tegasnya.

 

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”