Tingkatkan Elektabilitas, Loyalis Puan di Senayan Bentuk Dewan Kolonel

Tingkatkan Elektabilitas, Loyalis Puan di Senayan Bentuk Dewan Kolonel

WargaSipil.com – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI membentuk Dewan Kolonel yang bertugas untuk mendongkrak elektabilitas Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam menghadapi Pilpres 2024. Hal ini pun dibenarkan oleh Komisi III DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan.

Trimedya menjelaskan, Dewan Kolonel dibentuk atas kesepakatan anggota Fraksi PDIP sebagai bentuk loyalitas terhadap Puan. Pencetusnya yakni anggota Komisi III DPR RI Johan Budi.

“Johan Budi bilang kita loyalis, Mbak, harus buat sesuatu, Dewan Kolonel. Kita tunjukkan bahwa kita loyalis Mbak,” kata Trimedya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9).

Trimedya menyebut, dirinya didapuk sebagai koordinator Dewan Kolonel oleh rekan-rekannya di fraksi partai berlambang banteng tersebut. “Ya udah dia bilang gue jadi koordinator, jadilah pada saat itu,” ungkap Trimedya.

Trimedya mengakui, Dewan Kolonel bertugas untuk meningkatkan elektabilitas Puan Maharani. Hal ini akan dilakukan oleh para kader PDIP dari Komisi l sampai Komisi Xl DPR RI.

Meski demikian, tidak ada program rigid di Dewan Kolonel. Selain menaikkan elektabilitas Puan, Dewan Kolonel dibentuk dengan tujuan untuk menjaga agar Trah Sukarno tidak hilang di PDIP.

“Kalau program rigid nggak ada. Tapi, kita merasa khawatir kalau bukan darah Bung Karno, ini nasib keluarga Bung Karno sama seperti nasib keluarga Suharto di Golkar,” pungkas Trimedya.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”