Menko PMK: Harusnya Tahun Ini Azyumardi Azra yang Jadi Ketum HIPIIS

Menko PMK: Harusnya Tahun Ini Azyumardi Azra yang Jadi Ketum HIPIIS

WargaSipil.com – Menko Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, seharusnya tahun ini adalah giliran almarhum Azyumardi Azra untuk menjadi Ketua Umum Himpunan Indonesia untuk Perkembangan Ilmu-ilmu Sosial (HIPIIS).

Hal itu Muhadjir sampaikan usai menyelesaikan tugas sebagai inspektur upacara dalam pemakaman sohibnya hari ini, Selasa (20/9) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah sejak lama berkegiatan bersama dengan Azyumardi. Ia bahkan ada dalam satu organisasi yang sama, yaitu di Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan HIPIIS.

“Kebetulan saya sudah sempat menjadi ketum (di HIPIIS), dan mestinya tahun ini adalah giliran beliau, pak Azyumardi menjabat sebagai ketua,” katanya kepada wartawan di lokasi pemakaman, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, Muhadjir menceritakan bahwa dirinya sudah sempat mengingatkan kepada almarhum Azyumardi untuk tidak lupa bahwa tahun ini adalah gilirannya untuk menjadi Ketua Umum di HIPIIS.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”