Xiaomi 12 Jalani Debut Bareng MIUI 13 Akhir Desember Ini

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – Sebelumnya kita sudah seringkali mendengar rumor mengenai Xiaomi 12, dengan beberapa bocoran menampilkan sejumlah spesifikasi dan render dari tampilan smartphone itu nantinya.

Kini, Xiaomi tengah bersiap untuk menjadikan smartphone ini benar-benar resmi, di mana mereka telah membagikan informasi lewat akun Weibo-nya, bahwa flagship baru itu bakal diluncurkan pada tanggal 28 Desember mendatang.

Seri Xiaomi 12 akan memiliki setidaknya dua model, yakni Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Ultra. Namun jika melihat pada seri terdahulunya, kemungkinan akan ada model tambahan lagi nantinya, yang kemungkinan salah satunya adalah versi terjangkau Xiaomi 12X. CEO Xiaomi Lei June juga telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan menjalani debut bersamaan dengan MIUI 13.

Selain informasi di atas, tidak banyak lagi informasi resmi yang didapatkan mengenai flagship terbaru dari Xiaomi itu. Sejauh ini, kabar resmi lainnya yang sudah bisa dipastikan adalah smartphone itu bakal ditenagai oleh chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1, dan dari poster yang dibagikan, terlihat bahwa Xiaomi 12 Ultra akan memiliki ukuran yang lebih besar dari model lainnya.

Rumor dan bocoran yang muncul, merujuk pada beberapa detail penting lainnya. Disebutkan bahwa Xiaomi 12 kemungkinan besar akan menggunakan kamera 50MP, sebuah layar dengan panel OLED yang memiliki kecepatan refresh tinggi, dan juga dukungan pengisian cepat 100W.

Versi ultra-nya, akan memiliki kamera berteknologi tinggi, yang tentu membuat banyak pihak semakin tertarik dan tidak sabar untuk menanti kehadirannya. Fitur perangkat kerasnya kemungkinan tidak jauh berbeda dengan saudaranya, yakni seperti layar QHD Plus dengan kecepatan refresh tinggi, pengisian cepat 120W dan baterai dengan kapasitas 5,000mAh.

Tentunya, tidak perlu menunggu waktu yang lama lagi, untuk bisa mengetahui seperti apa smartphone flagship Xiaomi terbaru itu nantinya, karena tanggal 28 Desember yang jadi event peluncuran smartphone itu tinggal beberapa hari lagi. Xiaomi juga menyatakan bahwa smartphone ini terlebih dahulu akan dirilis di pasar Cina, dan kemudian menyusul untuk versi global tidak lama setelahnya.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.