Tampilan Lebih Fresh, Twitter Rilis UI Baru untuk Direct Message

WargaSipil.com – Twitter meluncurkan User Interface (UI) atau antarmuka baru yang didesain ulang untuk fitur Direct Message (DM) mereka di Android. Diumumkan sejak akhir pekan lalu, mulai saat ini pengguna Twitter di Android akan melihat antarmuka yang lebih modern untuk pesan langsung yang konsisten dengan aplikasi lainnya.

Dengan peluncuran ini, Twitter mengklaim telah menghadirkan pengalaman Android yang setara dengan antarmuka iOS-nya. Dikutip via Engadget, penyegaran ini juga menghadirkan tombol pembuat cuitan yang ditingkatkan, serta penerusan tweet yang lebih baik, konteks untuk permintaan pesan, dan tanda terima baca yang lebih jelas.

Jejaring sosial ini juga memperkenalkan peningkatan pada kinerja gulir dan responsivitas antarmuka mereka. Sekarang, ketika pengguna Android membuka DM mereka, mereka tidak akan lagi melihat desain kotak yang biasa mereka lihat.

Pengguna sekarang akan melihat apakah mereka telah menerima permintaan pesan dari orang yang mungkin mereka kenal. Menu tiga titik di sudut kanan atas UI juga telah diganti dengan simbol Pengaturan.

Twitter mengatakan, hal ini dilakukan setelah melihat banyak kebutuhan untuk meningkatkan cara orang menggunakan DM di Twitter pada perangkat Android. Itulah sebabnya mereka memutuskan untuk mengubah antarmuka.

Penyegaran untuk perangkat Android sendiri bisa dibilang sudah lama tertunda, mengingat pengguna iOS telah memiliki akses ke desain ulang beberapa waktu lebih cepat, sementara pengguna Android terjebak dalam desain lama yang ketinggalan zaman.

Peluncuran antarmuka baru ini dilakukan karena Twitter telah berupaya meningkatkan pengalaman DM bagi pengguna selama setahun terakhir. Pada bulan Februari, perusahaan meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk menyematkan hingga enam percakapan DM ke bagian atas kotak masuk mereka untuk akses mudah.

Jejaring sosial yang kini tengah berseteru dengan Elon Musk itu juga meluncurkan opsi bagi pengguna untuk mencari pesan tertentu di DM mereka pada bulan Maret lalu.

Tahun lalu, Twitter membuat beberapa perubahan yang telah lama ditunggu-tunggu pada DM, termasuk kemampuan untuk mengirim DM tweet ke beberapa orang sekaligus dalam percakapan individu.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”