Surface Laptop Go Dapatkan Peningkatan Baterai Saat Gunakan Windows 11

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – Surface Laptop Go yang diproduksi Microsoft baru saja mendapatkan pembaruan firmware yang akan meningkatkan stabilitas dan masa pakai baterai perangkat tersebut. Ini juga termasuk kemampuan untuk memanfaatkan kelebihan yang ditawarkan oleh fitur Windows 11 yang akan meningkatkan masa pakai baterai.

Berikut beberapa perubahan terbaru di Surface Laptop Go untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 versi bulan Mei 2020 atau yang lebih baru:

    Meningkatkan stabilitas perangkat dengan menangani masalah pada bugcheck.

    Meningkatkan stabilitas grafis dan mengaktifkan fitur Windows 11 yang akan meningkatkan masa pakai baterai.

Dalam halaman dukungannya, Microsoft juga menjelaskan mengenai detail komponen yang telah diperbarui, antara lain:

    Intel Corporation Display versi 27.20.100.9621

    Intel Corporation Ext versi 27.20.100.9620

    Surface System Management versi 3.140.139.0

Daftar perubahan tersebut sayangnya tidak menjelaskan secara spesifik bagaimana Surface Laptop Go akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik setelah adanya pembaruan tersebut. Halaman dukungan itu hanya menyebutkan mengenai sebuah fitur yang ada di Windows 11 yang diaktifkan, namun tidak menyertakan daftar mengenai fitur yang diaktifkan tersebut.

Selain itu mereka juga tidak mengungkap secara detail berapa tingkat besaran peningkatan masa pakai baterai tersebut, sehingga pengguna pun dibuat semakin penasaran.

Pembaruan ini akan tersedia melalui halaman Windows Update, yang bisa diakses melalui halaman Update & Security yang ada di aplikasi Settings. Mungkin, anda juga harus memilih untuk meninjau pembaruan opsional, jika pembaruan tersebut tidak muncul setelah anda melakukan pengecekan pembaruan. Atau anda juga bisa mengunjungi katalog pembaruan Microsoft dan mencari file SurfaceLaptopGo_Win10_18363_21.112.16896.0.msi untuk melakukan pengunduhan dan pemasangan manual.

Kembali ke bulan September kemarin, sebuah video Microsoft Mechanics menjelaskan mengapa beberapa perangkat yang menjalankan Windows 11 akan berjalan lebih baik, dibandingkan saat menggunakan Windows 10. Beberapa fitur kemudian ditambahkan setelahnya untuk meningkatkan kinerja, termasuk fitur prioritas aplikasi yang sedang terbuka dan digunakan pengguna di sistem operasi tersebut.

Ada kemungkinan bahwa salah satu fitur yang dimaksud dalam video tersebut terkait dengan peningkatan baru-baru ini yang ditambahkan ke Surface Laptop Go untuk meningkatkan masa pakai baterai.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.