Sempat Pergi Karena Perang, Samsung Berniat Kembali ke Pasar Rusia

WargaSipil.com – Setelah invasi Rusia ke Ukraina, banyak merek elektronik konsumen menarik operasi mereka dari Rusia termasuk Samsung. Namun, tampaknya perusahaan raksasa Korea Selatan itu berencana untuk kembali ke wilayah tersebut.

Menurut laporan CNN, meskipun Apple meninggalkan wilayah tersebut menyusul ketegangan militer, tampaknya para pedagang ponsel eceran di Rusia masih berhasil mendapatkan seri iPhone 14 terbaru, bahkan sebelum merek tersebut secara resmi mengumumkan iPhone baru di Rusia.

Sekarang, iPhone 14 dikabarkan sudah tersedia di pasar Rusia. Namun demikian, seperti sudah diberitakan sebelumnya, karena kembalinya Apple ke Rusia melalui jalur pengecer, harga iPhone 14 Series yang ditawarkan disana relatif lebih mahal.

Sementara itu, Samsung sedang merencanakan solusi yang lebih baik untuk bisa menjual produknya di negara yang sama. Beda dengan Apple, Samsung ingin masuk kembali ke negara tersebut tanpa perantara.

Dengan kata lain, pembuat smartphone tersebut pada dasarnya ingin kembali sepenuhnya ke Rusia. Niat kembalinya Samsung ke Rusia sendiri terjadi hanya dalam enam bulan setelah mereka pertama kali mengumumkan pergi karena perang yang terjadi.

Sesuai laporan Reuters, outlet berita Rusia mengklaim bahwa sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan bahwa Samsung mungkin memulai kembali penjualan pada awal bulan depan atau pastinya pada Oktober 2022. Meskipun demikian, perusahaan belum menanggapi dan mengonfirmasi informasi ini.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”