WargaSipil.com – Para pengguna komputer lama, pasti kenal Intel serta dua merek prosesor andalam mereka yakni Pentium dan Celeron. Belasan atau setelahnya, saat ini Intel resmi menyuntik mati dua merek prosesor tersebut.

Disuntik matinya merek Pentium dan Celeron oleh Intel bukan tanpa alasan. Hal ini mengingat Intel telah makin canggih dan memiliki jajaran produk lainnya yang siap menggantikan nama Pentium dan Celeron.

Nama Pentium dan Celeron, yang hingga tahun ini mewakili opsi tingkat dasar di jajaran CPU Intel, telah digantikan oleh prosesor Intel yang baru. Laptop kelas bawah yang mulai dikirimkan pada tahun 2023 akan dapat menggunakan prosesor baru untuk menggantikan CPU Celeron dan Pentium.

Dikutip dari laman resmi Intel, prosesor tersebut akan menempati tempat di bawah keluarga Intel Core. Yang akan tetap menjadi standar untuk produk kelas menengah dan kelas atas di pasar laptop dan desktop.

Hadirnya laptop kelas bawah dengan chip baru ini dikatakan Intel bertujuan untuk meningkatkan kinerja laptop yang lebih murah yang memerlukan komponen tambahan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih menyeluruh.

Menurut Intel, merek Prosesor Intel yang baru mencakup banyak keluarga produk. Hal tersebut sekaligus menandai perkembangan yang signifikan dalam strategi perusahaan untuk merampingkan pengalaman pembelian konsumen.

Kami harus menyebutkan bahwa Intel belum memberikan informasi apa pun tentang spesifikasi produk barunya. Yang akan diluncurkan sekitar tahun 2023, setidaknya tidak saat ini.  Oleh karena itu, rincian awal akan tiba selama beberapa minggu ke depan. Semua laptop low-end yang signifikan yang akan tersedia di tahun mendatang akan menyertakan Prosesor Intel baru.

Mengenai peluncuran produk baru, Josh Newman, Vice President & Interim GM Mobile Client Platforms, mengatakan, baik untuk bekerja atau bermain, pentingnya (performa) PC menjadi semakin penting seiring dengan laju perkembangan teknologi yang terus meningkat.

“Intel mendorong inovasi untuk memberi manfaat bagi pengguna, dan rangkaian prosesor tingkat pemula kami sangat penting untuk meningkatkan standar PC di semua titik harga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, branding prosesor Intel yang baru akan menyederhanakan penawaran mereka kepada konsumen sehingga pengguna dapat fokus dalam memilih prosesor yang tepat untuk kebutuhan mereka. (*)

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”