Realme Akan Umumkan Pengisi Daya Tercepat di Dunia Dalam MWC 2022

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – MWC 2022 di Barcelona akan segera dimulai gelarannya, dan banyak perusahaan teknologi yang mulai mempersiapkan diri untuk turut andil dalam event bergengsi tersebut.

Realme bergabung dalam gerbong dan akan memberikan pengumuman soal hal baru. Realme akan mengungkap teknologi pengisi daya tercepat, terbaru mereka pada tanggal 28 Februari besok, yang mereka klaim sebagai solusi pengisian daya tercepat untuk perangkat smartphone.

Realme mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan ‘pengisi daya smartphone paling cepat di dunia’ dalam event MWC 2022 di Barcelona itu, yang kemudian juga akan melakukan debut untuk smartphone seri GT yang akan datang. Perusahaan juga berencana untuk meluncurkan smartphone GT 2 Pro di pasar Eropa.

Smartphone itu memiliki spesifikasi kelas flagship seperti dengan adanya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan layar AMOLED dengan resolusi 2K.

“Teknologi pengisian cepat Realme selalu yang terdepan, terutama jika dibandingkan dengan perangkat di segmen yang sama. Sebagai bagian dari resolusi 2022 Realme dan revolusi menuju kelas premium, 70% dari sumber daya penelitian dan pengembangan perusahaan, akan diinvestasikan ke dalam inovasi teknologi pengisian dan menjadi salah satu bagian penting,” ungkap Realme.

Realme memperkenalkan pengisian cepat 125W tahun lalu, meskipun sampai sekarang belum dirilis untuk smartphone apapun, jadi diharapkan solusi baru itu akan lebih cepat dari sebelumnya.

Tipster terkenal Digital Chat Station mengatakan bahwa smartphone Realme yang akan datang bakal mendukung pengisian cepat 150W. Ini kemungkinan yang akan diumumkan oleh Realme di event MWC 2022.

Obsesi perusahaan-perusahaan asal Cina dengan smartphone yang memiliki pengisian daya cepat telah menjadikan teknologi ini berkembang sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Solusi ini tidak lagi terbatas untuk perangkat kelas premium saja, karena sudah banyak smartphone dengan harga terjangkau yang telah mendukung pengisian dengan kecepatan tinggi.

Xiaomi baru-baru ini juga telah meluncurkan Xiaomi 11i HyperCharge, yang dijual dengan harga kurang dari Rp5,7 jutaan yang memiliki pengisian cepat 120W. Sebagai perbandingan smartphone seri Google Pixel hanya memiliki maksimal pengisian daya 23W dan Samsung sebesar 45W saja.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.