Pengguna Mengeluh Pemborosan Baterai di iOS 15.4, Apple Sebut Itu Hal Normal

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – Baru-baru ini, versi terbaru dari Apple iOS 15.4 telah menarik perhatian banyak orang. Banyak sekali pengguna yang melaporkan bahwa setelah mereka meningkatkan iPhone ke iOS 15,4, terdapat masalah serius terkait baterai yang semakin boros. Laporan mengklaim bahwa iPhone 13 Pro Max yang memiliki baterai dengan kapasitas paling besar, masih terasa sekali pemborosannya.

Dengan semakin ramainya keluhan mengenai pemborosan baterai di iOS 15.4, Apple hadir menjawab kegelisahan para pengguna iPhone. Menariknya, Apple mengatakan bahwa pemborosan baterai yang terjadi di iOS 15.4 adalah hal yang wajar. Tentu hal ini membuat para pengguna semakin bingung dan kecewa.

“Terima kasih sudah menghubungi kami. Kami akan membantu dengan senang. Adalah hal yang normal jika aplikasi dan fitur anda membutuhkan waktu untuk penyesuaian hingga 48 jam setelah sebuah pembaruan. Silakan DM kami jika masalah ini masih berlanjut setelah jangka waktu itu, sehingga kami bisa membantu anda lebih baik,” jawab Apple Support dalam cuitan pengguna.

Tentu saja, mungkin anda bingung mengenai pemborosan baterai dianggap sebagai hal yang normal itu. Jika mencermati jawaban dari Apple, dalam waktu 48 jam setelah melakukan pembaruan, aplikasi di smartphone membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian. Proses penyesuaian itulah yang kemudian membuat baterai menjadi lebih boros daripada sebelumnya, dan hal tersebut menjadi hal yang normal.

Meski demikian, Apple secara resmi merekomendasikan pengguna yang mengalami masalah tersebut hingga lebih dari jangka waktu 48 jam, untuk menghubungi layanan dukungan resmi Apple.

Di sisi lain, dari pengamatan yang dilakukan ke para pengguna iPhone, dampak dari pembaruan iOS versi 15.4 ini sepertinya tidak konsisten. Di saat banyak pengguna mengalami baterai yang lebih boros, namun ada juga pengguna yang menyatakan bahwa penggunaan baterai mereka menjadi lebih baik setelah menggunakan versi iOS yang baru.

Secara keseluruhan dan dari apa yang pernah terjadi sebelumnya, adalah hal yang umum bagi sebuah pembaruan iOS untuk menyebabkan masalah di perangkat iPhone. Namun ini adalah hal yang benar-benar normal, dan kebanyakan bersifat hanya sementara.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.