Pembaruan Mei 1013 akan Hadirkan Fitur Lama di Windows 11

wargasipil.com – Microsoft bulan ini akan segera merilis pembaruan terbaru bulanan mereka, yang mana diberikan untuk pengguna Windows 11 dan Windows 10. Mengenai Windows 11, rumor mengatakan bahwa perusahaan akan kembali menghadirkan fitur lama mereka, Senin (15/05).

Jadwal bulanan Microsoft masih akan terus berlanjut, di mana bulan Mei ini kita hanya perlu menunggu beberapa waktu lagi sebelum akhirnya perusahaan merilis Cummulative Update May 2023. Rumor mengatakan bahwa Microsoft saat ini akan membawa beberapa kemampuan dari Taskbar yang sempat mereka hapus.

Fitur yang akan dihadirkan ialah “ShowSecondsInSystemClock” di mana fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudah melihat hitungan detik pada jam. Namun fitur ini memang sempat dihapus ketika perusahaan merilis Windows 11 21H2, ada banyak pengguna yang merasa bahwa fitur ini bermanfaat dan sayangnya dihapus oleh perusahaan.

Kabar menarik tentunya ketika pembaruan Mei ini akan hadir dengan membawa fitur lama yang banyak dinanti ketimbang fitur baru, yang agaknya masih terus dikembangkan oleh Microsoft. Mengenai rumor ini juga akhirnya Microsoft memberikan sebuah konfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan fitur ini melalui pengaturan di Settings.

Tampilan Detik di Taskbar Windows

“In response to feedback, Microsoft has confirmed that it plans to let users quickly turn on or off taskbar clock seconds from Windows Settings. You can navigate the Settings app and toggle on the functionality in future updates. In preview builds, you can right-click the taskbar and go to Settings.” Jelas Microsoft.

Mengenai peningkatan fitur di Taskbar ini, Microsoft juga memiliki rencana yang lebih jauh untuk Windows 11 22H2 yang nantinya akan menampilkan jarak di setiap ikon yang tertanam di Taskbar memberikan kesan seperti menggunakan Windows 10. Namun fitur ini bisa dikostumasi ingin ditampilkan atau tidak.

Sejauh ini, ada beberapa fitur laman yang akan dihadirkan kembali di Windows 11 22H2 dan rangkumannya bisa anda lihat di bawah ini:

    Drag and drop – added in 22H2

    Show seconds in the taskbar clock – added in May 2023 update

    Ungroup icons and show labels – coming later this year.

Bagaimana menurut anda? Apakah ada salah satu fitur lama di Windows yang anda inginkan agar bisa diterapkan di Windows 11 22H2? Beritahu kami ya!

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.