Nyesek! Rumah dan Uang Mahar Terbakar 1 Hari sebelum Resepsi, Pasangan Pengantin Tetap Gelar Pernikahan

wargasipil.com – Insiden yang terjadi di Kabupaten Takalar, Sulawesi ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok shilaaa50 pada 11 September.

Menurut keterangan akun, kebakaran terjadi pada 10 September 2022. Rekaman memperlihatkan kondisi rumah warga setempat, di mana salah satunya milik seorang lelaki yang akan menggelar acara resepsi pernikahan.

Rumah milik mempelai lelaki tersebut dilalap oleh si jago merah. Tak hanya itu, tenda pernikahan pun tak luput dari sasaran api.

Terlihat kain tenda pernikahan dengan dominasi warna putih dan ungu yang rubuh dan terbakar hampir setengahnya, meninggalkan hanya tiang besi tenda yang masih berdiri kokoh.

“Resepsi pernikahan besok, rumah ludes terbakar beserta uang mahar,” tulis pemilik akun.

Pemilik akun juga membagikan informasi tentang donasi berupa uang, pakaian, dan makanan yang dibuka untuk membantu korban kebakaran.

Meski begitu, dalam video terpisah, kedua mempelai tetap melaksanakan acara ijab kabul dan mengesahkan pernikahan mereka secara hukum dan agama.

Terlihat pengantin lelaki yang memeluk tamu undangan sambil menangis usai musibah yang menimpa dirinya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 255.200 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Kalau jodoh, tetaplah berjodoh. Sebesar apa rintangannya tetap berjodoh,” tulis akun sin.di7

“Alhamdulillah sah. Semoga keluarga mempelai pria diberi ketabahan, aamiin,” komentar _nurindahsari0

“Nyesek ih. Tapi nggak apa-apa, takdir Allah jauh lebih baik,” tambah dellapst_126

“Jalan menuju niat baik memang tidak selalu mulus, yang tabah ya,” ungkap ayankmuuu64

“Semoga rezekinya berlimpah ruah setelah sah berumah tangga,” sahut rini_afrida26

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”