MS Paint Yang di Desain Ulang Bersiap Hadir ke Pengguna Publik

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – MS Paint, yang telah ada sejak Windows 1, mendapatkan pembaruan desain yang signifikan pada Windows 11. Versi-versi sebelumnya, terlepas dari fitur baru dan peningkatan aksesibilitas yang datang dengan pembaruan fitur Windows 10, keseluruhan antarmuka Paint tidak banyak mengalami perubahan.

Selain Windows 11, Microsoft juga telah mengkonfirmasi pendekatan desain baru untuk semua aplikasi inbox.

Microsoft ingin membuat aplikasi yang telah menjadi bagian dari semua versi Windows populer, selaras dengan bahasa desain baru Windows 11. Mereka telah memperbarui aplikasi Foto, Snipping Tools, Alarm & Jam, Mail & Kalender, dan Microsoft Store dengan tampilan baru. Kini, giliran aplikasi Paint yang terkenal itu kini mendapatkan desain baru di Windows 11.

Desain baru Microsoft Paint telah diluncurkan ke lebih banyak penguji di Program Windows Insider. Sebagai bagian dari desain ulang, MS Paint mendapatkan command bar baru yang menggantikan tata letak pita yang ada, dan jendela aplikasi sekarang akan menyesuaikan dengan material Mica baru Windows 11.

Ini juga menampilkan tampilan baru untuk kuas, opsi warna, menu, dan toolbar ukuran font, yang membuat antarmuka pita klasik terasa usang.

Tampilan Baru MS Paint Windows 11

Ini bukan hanya tentang Fluent Design dan Mica. MS Paint sekarang menyertakan toolbar baru untuk editor teks guna membantu pengguna mengubah perataan teks, dan dengan mudah beralih di antara font yang berbeda menggunakan menu tarik-turun.

Antarmuka keseluruhan MS Paint tetap tidak berubah dan Microsoft tidak mengerjakan fitur baru apa pun untuk aplikasi tersebut. Selain itu, Microsoft juga tampaknya bereksperimen dengan mode gelap untuk aplikasi Paint agar sejalan dengan Windows 11.

Namun, desain ulang ini tampaknya tidak lengkap dan anda mungkin menemukan komponen lama saat menavigasi antara menu dan halaman MS Paint.

Segera Hadir Dalam Versi Stabil

Windows 11 sudah diluncurkan ke publik, namun MS Paint yang baru masih belum tersedia. Itu karena aplikasi Paint masih membutuhkan waktu beberapa minggu untuk diuji lagi melalui kanal Beta dan Pratinjau Rilis, dan kemudian mendapatkan sinyal hijau untuk pengguna publik.

Karena aplikasi Paint kini juga terpisah dari sistem operasi, dan tersedia lewat Microsoft Store, desain ulang itu akan tiba sebagai pembaruan melalui toko aplikasi tersebut.

Aplikasi Paint baru saat ini tersedia untuk pengguna Windows 11 di kanal Pengembang Program Windows Insider dan akan mulai diluncurkan untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.