Event WWDC 2022 Apple Digelar 6-10 Juni

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – Apple mengumumkan tanggal konferensi pengembang tahunan tahunan mereka berikutnya bernama WWDC 2022. Pengembang, penggemar dan pengguna umum yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai sistem operasi Apple dan fitur-fitur baru bisa menandai tanggal 6 sampai 10 Juni di kalender mereka.

Seperti halnya event Microsoft Build 2022, Apple juga belum siap untuk menggelar event tersebut dengan dihadiri peserta secara langsung. Event Worldwide Developer Conference ini akan menjadi event WWDC ketiga Apple yang digelar secara online, karena kondisi yang masih dibayangi pandemi.

“Berangkat dari kesuksesan event virtual yang telah dilaksanakan sejak dua tahun lalu, WWDC 2022 akan menampilkan inovasi terbaru di iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tVOS, dan di saat yang sama memberikan para pengembang akses ke teknologi Apple untuk mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi yang inovatif dengan pengalaman interaktif.

Jantung dari WWDC akan selalu menjadi sebuah forum untuk menjalin koneksi dan membangun komunitas. Dengan semangat ini, WWDC 2022 mengundang sebuah pengembang dari seluruh dunia untuk hadir bersama dan meluapkan ide-ide terbaik untuk kehidupan dan mendorong hingga batasannya,” ungkap Susan Prescott, Wakil Presiden Apple untuk Worldwide Developer Relations and Enterprise and Education Marketing.

Apabila pengguna umum akan tertarik utamanya pada keynote di hari pertama di mana Apple mengumumkan iOS, iPadOS, macOS dan watchOS terbaru, para pengembang akan memiliki waktu selama lima hari untuk belajar bersama Apple mengenai kemampuan serta alat-alat perusahaan yang baru.

Tidak seperti event yang diselenggarakan secara langsung dan tatap muka, WWDC 2022 akan menjadi sebuah event bebas yang bergabung dengan berbagai acara dan sesi bagi pengembang untuk mengasah keterampilan mereka.

Apple juga menjanjikan lebih banyak konten lokal untuk menjadikan event tahunan itu menjadi sebuah event yang benar-benar bisa dinikmati oleh setiap orang di seluruh dunia. Menariknya, Microsoft juga menggunakan narasi yang sama dengan event Build 2022-nya. Dengan demikian, cukup senang untuk bisa melihat Microsoft dan Apple memanfaatkan event online dengan baik, untuk menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.