Dengan Online Service Experience Packs, Microsoft Hadirkan Pembaruan Fitur Windows 11 Secara Terpisah

wargasipil.com – Microsoft telah berupaya cukup keras pada “Windows Experience Packs” selama beberapa waktu terakhir dan saat ini telah tersedia untuk Windows 10 dan Windows 11. Selain Windows Experience Packs, Microsoft sekarang bereksperimen dengan sistem pengiriman pembaruan lain yang disebut “Online Service Experience Packs” .

Seperti Windows Experience Packs, Online Experience Packs akan menjadi cara baru untuk memberikan fitur kepada pengguna Windows 11 tanpa meminta mereka mengunduh versi baru sistem operasi.

Microsoft telah merilis versi pertama Online Service Experience Packs untuk Windows Insiders di kanal Pengembang dan tampaknya bekerja dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Feature Experience Packs. Saat ini, pengguna pun berharap Microsoft untuk bisa menyertakan peningkatan untuk integrasi akun Microsoft baru yang diperkenalkan dengan Build 22489.

Windows 11 Build 22489 hadir dengan halaman baru untuk mengelola akun Microsoft anda. Pengaturan “Your Microsoft Account” di Windows 11 menampilkan informasi yang terkait dengan langganan aktif anda, aplikasi, layanan, dan detail akun lainnya. Misalnya, anda juga dapat melihat email Outlook dan mengakses tautan ke riwayat pesanan, detail pembayaran, dan Microsoft Rewards.

Berdasarkan feedback dari penguji, Microsoft berencana untuk meningkatkan aplikasi Windows Settings melalui Online Service Experience Packs. Paket Pengalaman Layanan Online ini dilaporkan akan memungkinkan perusahaan untuk membuat perubahan pada sistem operasi di luar pembaruan fitur Windows utama.

Jika anda berada di kanal Pengembang, anda dapat mengharapkan pembaruan baru berjudul “Online Service Experience Packs – Windows.Settings.Account”.

Pihak Microsoft mengatakan bahwa pembaruan khusus ini hanya akan membuat perubahan pada halaman “Akun Microsoft” di dalam aplikasi Settings. Itu karena Paket Pengalaman Layanan Online akan dirilis dengan peningkatan hanya untuk pengalaman tertentu. Misalnya, anda dapat mengharapkan peningkatan pada halaman Disc Management, halaman Windows Update, dan area lain dari aplikasi Settings melalui pembaruan Windows 11 ini.

Jika perusahaan ingin memberikan peningkatan di beberapa area File Explorer, Start Menu, dan Taskbar, mereka akan merilis Feature Experience Packs Windows dan pembaruan fitur Windows.

Paket pengalaman tersedia melalui Windows Update dan anda dapat memeriksa pembaruan untuk menemukannya.

Sepertinya paket pengalaman online akan menjadi hal yang eksklusif untuk Windows 11 karena tujuannya adalah menggunakan pembaruan ini untuk meningkatkan shell dan fitur yang berbeda dari sistem OS modern. Windows 11 menampilkan komponen modern seperti Taskbar dan pengaturan baru, yang memungkinkan Microsoft menambahkan fitur baru dengan mudah tanpa memerlukan pembaruan baru untuk Windows.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.