Daftar Smartphone Yang Diluncurkan Februari 2022 Ini

wargasipil.com – NESABAMEDIA.COM – Bulan Januari 2022 dimulai dengan banyak sekali peluncuran gadget baru. Ada lebih dari 40 perangkat baru yang telah diluncurkan di awal tahun tersebut, meliputi banyak brand dan produk. Bulan Februari ini, tampaknya juga akan menjadi bulan yang penuh dengan peluncuran perangkat baru.

Misalnya saja Samsung yang akan menggelar event Galaxy Unpacked pada tanggal 9 Februari mendatang. Event ini akan menjadi tempat pengungkapan flagship berikutnya Samsung, yakni Galaxy S22 series. Selain itu, ada juga Xiaomi, Oppo sampai dengan Realme yang juga akan menggelar event sejenis dalam beberapa hari mendatang.

Lalu, apa saja perangkat smartphone baru yang akan diluncurkan pada bulan Februari ini? Berikut ini beberapa di antaranya.

Samsung Galaxy S22

Samsung Galaxy S22 series akan terdiri dari setidaknya model vanilla, Plus dan Ultra. Galaxy S22 vanilla akan menjadi model paling murah di seri ini, yang menjalankan Exynos 2200 sama seperti dua model lainnya, termasuk kecepatan refresh 120Hz, dan panel Dynamic AMOLED 2x berukuran 6.1 inci yang akan menjadi versi paling kecil di antara model lainnya.

Kemudian Galaxy S22 Plus akan menjadi yang terbaik kedua di seri ini. Perbedaannya adalah ini akan memiliki layar yang lebih besar, dengan dukungan S Pen dan kapasitas baterai yang lebih besar juga. Sementara model Ultra digadang-gadang akan menjadi smartphone Android terbaik tahun ini. Perbedaan dengan kedua saudaranya terletak pada spesifikasi yang lebih baik.

Redmi Note 11

Smartphone ini dijadwalkan akan meluncur ke pasaran pada tanggal 9 Februari, dan lebih dulu diluncurkan untuk pasar Cina sebelumnya baru-baru ini. Redmi Note 11 menggunakan layar Dot AMOLED berukuran 6.43 inci dan ditunjang chipset Qualcomm Snapdragon 860. Ada setelan quad kamera di bagian belakang dengan kamera utama 50MP, sementara di bagian depan ada kamera selfie 13MP.

Model lainnya dari seri ini adalah Redmi Note 11S, yang merupakan versi lebih murah dari model vanilla. Layarnya adalah AMOLED berukuran 6.43 inci dengan MediaTek Helio G96. Kamera belakang ada empat, dengan kamera utama 108MP dan kamera selfie 16MP.

Realme 9 Pro dan Plus

Beberapa hari yang lalu Realme telah memamerkan Realme 9 Pro, dan berdasarkan video yang dibagikan, smartphone ini akan hadir dengan fitur perubahan warna otomatis untuk panel belakang, yang dipicu jika terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Jika model Pro diluncurkan pada tanggal 9 Februari, maka model Pro Plusnya sepertinya akan diluncurkan pada tanggal 16 Februari. Model ini akan menjadi model paling atas dari seri Realme 9, dengan MediaTek Dimensity 920.

Oppo Reno 7

Oppo akan meluncurkan seri Reno populernya pada pekan ini. Seri ini terkenal dengan layar dan kamera yang mengesankan. Akan ada model Oppo Reno 7 5G dan Pro.

Jika model vanilla menggunakan MediaTek 900, kamera utama 64MP Omnivision, dan baterai berkapasitas 4,500mAh dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC, maka model Pro akan menggunakan MediaTek Dimensity 1200, kamera utama 50MP dan kamera selfie 32MP.

Vivo 1T 5G

Ini adalah seri debutan dari Vivo, dengan moniker T. Smartphone ini diklaim akan menjadi seri baru di segmen menengah, dan akan menjalani debutnya pada tanggal 9 Februari. Sejumlah promo dan teaser telah dibagikan perusahaan beberapa kali sebelumnya.

Smartphone ini akan menjadi smartphone paling tipis dan paling cepat dengan harga di bawah Rp4 jutaan. Rumor menyebutkan bahwa seri T ini akan menggantikan seri Y.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.