Bing Chat Harus Lakukan Major Update Hingga 3 Kali Per Tahun

Bing Chat Harus Lakukan Major Update Hingga 3 Kali Per Tahun

wargasipil.com – Microsoft telah merilis Bing Chat sejak Februari 2023 kemarin, di mana melalui Bing Chat yang ditenagai oleh ChatGPT ini mereka mendapatkan banyak sekali perhatian dari publik. Ada banyak keunggulan Bing Chat, namun perlu diketahui bahwa Microsoft juga mengorbankan banyak waktu mereka untuk pengembangan dan perawatannya.

Bing Chat seperti yang telah dibocorkan oleh Microsoft mengatakan bahwa memerlukan biaya yang tinggi untuk merawat server dari Bing Chat, yang mana total biayanya lebih tinggi hingga 10x lipat dari Google Search. Bukan hanya itu saja, melalui pernyataan Mikahil Parakhin menjelaskan bahwa setidaknya Microsoft memerlukan lebih banyak GPU untuk memberikan performa terbaik di Bing.

Bahkan Parakhin mengatakan saat ini Microsoft tidak memiliki jumlah GPU yang cukup untuk meningkatkan performa Bing Chat, perusahaan masih dalam proses pengembangan lebih lanjut untuk menambahkan GPU mereka khusus untuk Bing Chat tadi.

Parakhin juga baru saja membocorkan hal penting lainnya nih, yang mana menurutnya Microsoft akan memberikan dukungan pembaruan besar atau Major Update untuk Bing Chat hingga 3x dalam setahun penuh. Ini merupakan pembaruan besar yang meliputi fitur baru hingga peningkatan respons dari Bing Chat.

Parakhin menjelaskan bahwa adanya beberapa perubahan untuk RLHF atau lebih akrab disebut dengan Reinforcement Learning from Human Feedback yang diberikan oleh Microsoft. Peningkatan yang diberikan diklaim mampu membuat performa dari Bing Chat menjadi lebih baik nantinya.

Meskipun hingga saat ini Microsoft memang tidak merilis daftar jadwal Roadmap mereka untuk Bing Chat, perlu diketahui bahwa perusahaan memang berinvestasi besar dalam pengembangan Bing Chat bersama OpenAI. Maka dari itu, tidak menutup kemungkinan besar bahwa Bing Chat akan mendapatkan beberapa pembaruan besar setiap tahun.

Berbeda dengan sistem operasi Windows yang mendapatkan pembaruan besar dalam kurung waktu setahun 1-2x, Bing Chat nampaknya akan menjadi layanan Microsoft yang paling banyak mendapatkan pembaruan besar atau Major Update di masa yang akan datang.

Memerlukan data yang besar, biaya yang tidak sedikit tentunya membuat Microsoft patut memperhitungan setiap perhitungan yang mereka jalankan. Termasuk Bing Chat yang akan menjadi salah satu asset terbesar perusahaan.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.