Bikin Penasaran, Twitter Jajal Fitur Baru Lagi untuk Konten Video

WargaSipil.com – Platform berbagi video pendek TikTok, saat ini sedang berada di atas awan. Nggak terbantahkan, popularitas TikTok bahkan bikin rival-rival raksasa lainnya termasuk YouTube, Facebook dan Instagram kalang kabut cari cara bagaimana supaya pamor TikTok bisa dijegal.

Platform-platform tadi terus berupaya meningkatkan pengalaman berbagi videonya. Bahkan, banyak dari fitur yang telah disempurnakan ada yang secara terang-terangan mengikuti gaya TikTok.

Baru-baru ini ada Twitter yang ikut dalam kompetisi tersebut. Twitter mengumumkan melalui Blog resminya bahwa mereka akan mulai meluncurkan cara baru untuk menikmati video seperti di TikTok. Fitur baru disiapkan dan tengah diuji.

Namun, tampaknya Twitter tidak akan mulai mendorong video pendek mereka seperti TikTok dengan cara yang sama seperti yang dilakukan Instagram dengan Reels atau YouTube dengan Shorts-nya. Sebaliknya, Twitter akan mengambil satu elemen video bentuk pendek, membuatnya lebih mudah untuk menemukan konten video di platform.

Twitter memperkenalkan penampil media imersif baru yang akan memutar video dalam tampilan layar penuh baru. Ini akan dapat diakses hanya dengan mengetuk atau memperluas video dari apa yang telah dicuitkan oleh pengguna Twitter.

Pengguna akan dapat menggulir ke atas dari video apa pun jika mereka ingin menemukan lebih banyak konten visual. Kemudian, mundur atau keluar dari tampilan penuh akan membawa pengguna kembali ke feed Twitter mereka.

Twitter juga akan menampilkan lebih banyak video di tab “Jelajahi” aplikasi. Pengguna akan melihat tampilan video baru bersama dengan Tweet yang menarik di bawah “Video untuk Anda”.

“Kami ingin memudahkan semua orang untuk menggunakan layanan kami dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka, dan video merupakan bagian penting dari itu,” kata Twitter menjelaskan fitur yang tengah disiapkan tersebut.

Penampil media yang imersif akan diluncurkan ke pengguna iOS yang menggunakan Twitter dalam bahasa Inggris selama beberapa hari ke depan. Negara lainnya? Mungkin segera dalam waktu dekat.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”