Baru Rilis, Intip Spesifikasi Asus ZenBook OLED dengan Intel Gen 12

WargaSipil.com – Baru-baru ini Asus merilis seri laptop flagship terbarunya yakni Zenbook 14 OLED (UX3402). Yang menarik dari laptop berperforma tinggi ini adalah komputer jinjing ini hadir dengan prosesor Intel Core 12th Gen dan sertifiy Intel Evo.

Pihak Asus menjelaskan, Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan generasi terbaru dari seri Zenbook Classic. “Laptop tersebut kini tampil dengan desain baru yang lebih elegan serta ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful,” terang pihak Asus belum lama ini.

Secara spesifikasi, Zenbook 14 OLED (UX3402) merupakan salah satu jajaran laptop ASUS yang dibekali layar ASUS OLED dengan resolusi 2,8K (16:10). Teknologi layar tersebut menggabungkan keunggulan panel OLED yang dilengkapi dengan beragam fitur.

Zenbook 14 OLED (UX3402) tidak hanya tampil elegan dan mewah, tetapi juga dibekali fitur-fitur yang dapat mempermudah penggunanya seperti 180 derajat ErgoLift Hinge. Fitur tersebut membantu pengguna untuk dapat mengetik dengan lebih nyaman.

Sementara fitur lain seperti NumberPad 2.0 bisa membantu pengguna untuk melakukan input angka secara lebih cepat, dan sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power membuat proses login menjadi lebih cepat dan mudah.

Zenbook 14 OLED (UX3402) juga merupakan perangkat yang andal untuk menunjang aktivitas sehari-hari seperti halnya online conference call atau video call.

Kemudian untuk kebutuhan pengetikan, ZenBook OLED baru ini hadir dengan ErgoSense Keyboard, menggabungkan desain keyboard full-size dengan key pitch 19,05 mm dan key travel sejauh 1,4mm sehingga dapat menghadirkan pengalaman mengetik layaknya menggunakan keyboard PC desktop dengan tingkat akurasi dan kenyamanan yang tinggi.

ErgoSense Keyboard juga ditemani dengan touchpad yang dilapisi oleh lapisan hydrophobic yang membuat permukaannya memiliki sentuhan yang lebih halus dan memudahkan pengguna Zenbook 14 OLED (UX3402) untuk menggunakan berbagai gesture.

Asus OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar Asus OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh Asus OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten.

Sementara di sisi jeroannya, Zenbook 14 OLED (UX3402) hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru, salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful dan juga chip terintegrasi Intel Iris Xe Graphics.

Yang menarik, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3402) juga sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo platform. Artinya, ia merupakan laptop yang dirancang untuk mengimbangi gaya hidup pengguna saat ini yang serba cepat.

Tidak hanya itu, Zenbook 14 OLED (UX3402) juga hadir dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB serta penyimpanan yang menggunakan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512 GB. Kombinasi semua komponen terkini tersebut membuat Zenbook 14 OLED (UX3402) dapat selalu diandalkan untuk berbagai aktivitas penggunanya.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”