Ledakan Terjadi di Wilayah Rusia Perbatasan Ukraina, 3 Orang Tewas

wargasipil.com – Ledakan terjadi di dua desa di wilayah Belgorod Rusia yang berbatasan dengan Ukraina. Ledakan tersebut menewaskan tiga orang.

Seperti dilansir AFP, Selasa (22/11/2022), insiden itu dikonfirmasi langsung oleh gubernur setempat Vyacheslav Gladkov. Seorang wanita tewas dalam apa yang dikatakan Gladkov sebagai penembakan Ukraina di desa Shebekino, sekitar tujuh kilometer (empat mil) dari perbatasan Ukraina di selatan wilayah Belgorod.

“Selama penembakan di Shebekino, seorang warga sipil wanita tewas,” katanya di Telegram.

“Dia menderita cedera kepala ketika terlempar ke belakang akibat ledakan,” lanjut dia.

Korban tersebut dilaporkan meninggal di ambulans ketika dokter berusaha menyelamatkan hidupnya.

Lebih lanjut, Gladkov mengatakan sepasang suami istri tewas di wilayah barat, di desa perbatasan Staroselye. Gladkov mengatakan pasangan itu terbunuh oleh ledakan “jenis amunisi yang tidak dikenal”.

Dia mengatakan desa tersebut telah memberlakukan keadaan darurat pada 27 Oktober. Petugas penegak hukum sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Termasuk untuk mengetahui bagaimana keluarga ini berakhir di desa,” kata Gladkov.

Untuk diketahui, wilayah Belgorod, termasuk kota dengan nama yang sama, beberapa kali dilanda penembakan dalam beberapa bulan terakhir.

Presiden Rusia Vladimir Putin memasukkan wilayah itu ke dalam zona keamanan yang diperkuat pada bulan Oktober.

Pada hari Senin, Gladkov mengatakan kepada kantor berita TASS bahwa pihak berwenang di Belgorod telah “secara aktif memperkuat perbatasan” sejak April.