Ronaldo Bantah Memaki Pelatihnya saat Laga Lawan Korea

wargasipil.com – Pesepakbola Cristiano Ronaldo membantah isu yang menyebut dia bersitegang dengan pelatih Portugal Fernando Santos karena dirinya diganti dalam laga sengit melawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022 pada Jumat (2/12/2022).

Ronaldo yang menjadi kapten Portugal mengatakan, komentar yang dia keluarkan saat meninggalkan lapangan pada menit ke-65 sebenarnya ditujukan kepada pemain Korea Selatan.

Media Portugal mengatakan, mantan pemain Manchester United tersebut tampak seperti menantang Santos atas keputusan mengeluarkannya dari lapangan dengan bahasa vulgar.

“Yang terjadi adalah sebelum pergantian saya, pemain Korea Selatan itu menyuruh saya untuk segera keluar. Saya mengatakan kepadanya untuk tutup mulut karena dia tidak memiliki otoritas itu. Tidak ada perbedaan pendapat (dengan pelatih),” kata Ronaldo seperti dikutip media Portugal.

Santos, saat ditanya wartawan terkait insiden pergantian pemain, juga mengatakan seorang pemain Korea Selatan bersikap agresif dalam komentarnya terhadap pemenang Ballon d’Or lima kali itu.

“Saya melihat interaksi dengan pemain Korea dan saya tidak meragukan apa yang terjadi,” kata Santos, mengutip CNN Internasional, Minggu (4/12/2022).

Santos melakukan enam perubahan pada timnya, mengingat risiko skorsing kartu kuning di babak berikutnya, di mana Portugal telah lolos sebelum kick-off melawan Korea Selatan.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh tim Korea dengan skor 2-1.

“Kami tidak senang. Kami ingin lolos dengan kemenangan, kami ingin membuat permainan sepakbola yang bagus untuk terus meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Santos.

“Kami tidak akan kehilangan kepercayaan diri, grup ini memiliki kepercayaan diri, tetapi ini adalah peringatan, peringatan yang serius. Mungkin beberapa hal positif bisa datang dari game ini,” ucapnya.

error: Content is protected !!