Erina Gudono, Finalis Putri Indonesia Calon Mantu Jokowi

wargasipil.comJakarta, CNBC Indonesia – Keluarga Presiden Joko Widodo bulan ini akan mengadakan hajatan. Putra bungsunya, Kaesang Pangarep akan meminang sang pujaan hati.

Namanya Erina Gudono, calon menantu terakhir Presiden Jokowi. Erina pertama kali tampil di publik bersama Kaesang saat keduanya menghadiri perayaan 17 Agustus 2022 di Istana Kepresidenan Jakarta. Saat itu, kedua sejoli sama-sama mengenakan pakaian adat dari Sumatera Barat.

Rencana pernikahan Kaesang-Erina dijawalkan pada 10 Desember 2022 mendatang. Akad nikah digelar di Yogyakarta, sedangkan resepsi akan dihelat di Solo.

Lalu, siapakah sosok Erina Gudono?

Erina Gudono merupakan finalis Putri Indonesia 2022 mewakili DI Yogyakarta. Di kontes kecantikan tersebut, dia berhasil menembus sampai 11 besar.

Erina diketahui lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Erina memulai kariernya secara profesional pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Saat ini, ia dikabarkan bekerja di JP Morgan sebagai analis.

Kakak pertamanya, Allen Adam Rinaldy Gudono akan menjadi wali nikah Erina nanti. Dia akan menggantikan sosok ayah di hari bahagia adiknya. Diketahui, Profesor Gudono, ayah dari Erina Gudono telah meninggal dunia pada Juli 2016.

error: Content is protected !!