Cristiano Ronaldo Pakai Jam Tangan Jacob & Co “Custom”, Sindir MU?

wargasipil.com – Usai sudah kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United .

Pada Rabu (23/11/2022) dini hari, Manchester United merilis pernyataan resmi bahwa klub sudah menghentikan kontrak Ronaldo.

Saat ini, CR7 –panggilan akrab sang pemain– berstatus bebas agen.

“Klub berterima kasih kepadanya (Ronaldo) atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford,” demikian pernyataan resmi MU , seperti dilaporkan CNN.

“Ia mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan klub mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan.”

“Semua orang di Manchester United tetap fokus melanjutkan perkembangan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan.”

Kisruh yang menyebabkan Ronaldo berpisah dengan MU

Dilansir pemberitaan Kompas.com pada 21 November 2022, Ronaldo sempat membuat “geger” dengan mengeluhkan situasinya di MU melalui wawancara bersama Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut, CR7 secara terbuka mengkritik klub, manajer, rekan satu tim, dan mantan rekannya di MU.

Namun para pengamat menilai, kritikan itu sebagai bagian dari usaha Ronaldo agar dipecat Setan Merah.

Banyak pihak, termasuk mantan pemain MU Gary Neville yang mempertanyakan bagaimana nasib Ronaldo setelah wawancara yang menghebohkan saat itu.

Namun semuanya kini sudah jelas. Ronaldo berstatus bebas agen dan bisa bergabung dengan klub baru setelah selesainya Piala Dunia 2022, saat pembukaan jendela transfer pada Januari 2023.

Tak dapat disangkal, Ronaldo meninggalkan MU dengan cara yang pahit.

Banyak pendukung The Red Devils yang merasa kesal dengan keputusan CR7 untuk melanjutkan wawancara dan mencibir klub serta manajernya.

Namun seperti itulah Cristiano Ronaldo.

Menjadi salah satu bintang sepak bola terhebat sepanjang masa, ia merasa berhak untuk mengungkapkan apa yang dirasakannya.

Jam tangan baru Ronaldo, sindir MU?

Nah, beberapa saat sebelum Manchester United mengumumkan perpisahan, Ronaldo mengunggah foto di akun Instagram pribadinya.

Foto tersebut menunjukkan Ronaldo tengah memakai jam tangan mewah hasil kolaborasi dengan watchmaker Swiss, Jacob & Co.

“Saya senang mengumumkan kemitraan saya dengan @jacobandco, salah satu merek jam tangan terkemuka di dunia,” tulis Ronaldo di keterangan foto.

“Hari ini, kami mengungkapkan koleksi jam tangan pertama kami yang saya rancang bersama sahabatku @jacobarabo.”

Menariknya, pada permukaan dial dari referensi merah, terdapat ilustrasi Ronaldo berseragam Real Madrid sedang mencetak gol ke gawang Manchester United.

Ilustrasi ini diambil dari momen Liga Champions edisi 2012/2013 lalu. Ketika itu, CR7 yang masih membela Real Madrid membukukan gol ke gawang Setan Merah.

Sedangkan, referensi berwarna hijau menampilkan pemain Portugal itu melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Bisa jadi, unggahan jam tangan Jacob & Co tersebut menjadi cara CR7 untuk mengejek MU, klub yang telah membesarkan namanya.

Karena ini merupakan jam tangan custom yang didesain khusus untuk Ronaldo, tidak ada nilai resmi dari jam tangan tersebut.