wargasipil.com – Perusahaan makanan Aice Group pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam “Pembagian Masker Sekali Pakai Terbanyak selama Pandemi COVID-19.”

Bersama dengan pemerintah pusat dan daerah, relawan, serta organisasi nonpemerintah, Aice telah membagikan dan memproduksi 67 juta masker medis gratis kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum di Indonesia selama pandemi lalu. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Chief Brand Officer Aice Group Jason Liu.“Kampanye distribusi dijalankan secara gotong-royong dan melibatkan banyak pihak,” kata Liu dalam seremoni penyerahan rekor MURI di Jakarta, Selasa.

Aksi produksi dan pembagian masker tersebut dilakukan agar masyarakat, khususnya warga dari kalangan yang membutuhkan dapat menggunakan masker medis berkualitas. Selain itu, langkanya masker saat awal pandemi COVID-19 kemarin membuat aksi pembagian masker gratis ini membantu masyarakat untuk mengaksesnya. Bantuan masker telah dimulai sejak April 2020 hingga Desember 2022.Adapun masker medis tersebut diproduksi oleh Aice dengan nama “AICE-Shield” di salah satu pabrik mereka di Mojokerto, Jawa Timur. Selain Indonesia, pabrik Aice di negara lain turut mengadakan kegiatan serupa selama pandemi lalu.Sebelumnya, pihak Aice sempat mengimpor perlengkapan kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) dan dibagikan ke rumah sakit yang membutuhkan bantuan. Seiring meningkatnya kasus COVID-19 dan langkanya APD, salah satunya masker, pihak Aice pun memutuskan untuk memproduksi dan membagikan masker medis sekali pakai pada masyarakat.Sementara itu, pihak pemerintah dari pusat dan daerah mengapresiasi pencapaian rekor MURI tersebut karena kolaborasi yang telah dilakukan. Kolaborasi pentahelix antara Aice dan pemerintah ini pun membantu upaya pemerintah dalam mencegah pandemi COVID-19.“Kantor Staf Kepresidenan mengapresiasi dedikasi Aice Group dalam mendukung upaya pemerintah melawan pandemi yang lalu,” kata Joanes Joko selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan RI.Selain membagikan masker gratis, Aice juga membagikan jutaan produk es krim mereka selama pandemi kemarin kepada tenaga kesehatan karena dedikasi mereka sebagai garda terdepan pandemi COVID-19. Kini, Aice tengah menjalankan program #15HariAiceBerbagiSehat sebagai kampanye untuk pola hidup sehat.Dalam kampanye tersebut, mereka dan masyarakat memberikan dukungan, seperti pendidikan anak, keluarga, kesenian, dan lainnya agar dapat dikembangkan dan diberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan. Rencananya, kampanye ini akan dilakukan dalam batas waktu tidak tentu dan kemungkinan akan terus dijalankan selama masih diperlukan.