Waspada Penawaran Investasi Catut Nama Bahana Sekuritas, Simak Modusnya

Waspada Penawaran Investasi Catut Nama Bahana Sekuritas, Simak Modusnya

wargasipil.com – PT Bahana Sekuritas meminta nasabah dan masyarakat pada umumnya berhati-hati terhadap setiap telepon, pesan Whatsapp, telegram, dan informasi di sosial media yang mengatasnamakan perusahaan, pimpinan, atau karyawan.

Hal tersebut lantaran adanya pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan PT Bahana Sekuritas maupun pimpinan dan karyawan dan disertai dengan tawaran untuk berinvestasi.

Pihak tersebut juga meminta untuk menyetorkan sejumlah uang ke dalam rekening bank yang memiliki kemiripan nama pemilik dengan PT Bahana Sekuritas atau rekening manapun.

“Maka dengan ini kami menyatakan bahwa pihak-pihak tersebut bukan berasal dari PT Bahana Sekuritas,” ujar manajemen melalui sebuah surat yang diterima Kompas.com, dikutip Rabu (22/3/2023).

Modus penipuan

Tawaran tersebut biasanya berisi ajakan keanggotaan ataupun penawaran investasi pembelian saham RDN.

Tak hanya itu, penawaran palsu itu juga bisa merupakan layanan rencana investasi dengan janji keuntungan ataupun income melalui sarana apapun, permintaan untuk menyetorkan sejumlah uang, dan permintaan data pribadi dan informasi pribadi.

Selain itu juga ada pengumuman terkait dengan investasi yang mengatasnamakan, memalsukan, ataupun mencatut PT Bahana Sekuritas.

“Guna menghindari kerugian dari nasabah dan masyarakat di kemudian hari,” imbuh surat tersebut.

PT Bahana Sekuritas menegaskan perusahaan tidak pernah melakukan penawaran seperti telah dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Apabila nasabah dan masyarakat menemukan hal-hal tersebut, mohon segera melaporkan ke saluran komunikasi resmi PT Bahana Sekuritas, whatsapp: 0878 0209 2780, [email protected], telepon 14009 dan website resmi www.bahanasekuritas.id.

Sebagai informasi, sosial media resmi PT Bahana Sekuritas hanya terdapat pada Instagram @bahana_sekuritas, Facebook Bahana Sekuritas, Twitter @SekuritasBahana, Tiktok bahanasekuritas, dan Youtube Bahana Sekuritas.

“Tidak terdapat tautan sosial media PT Bahana Sekuritas selain daripada saluran sosial media resmi PT Bahana Sekuritas yang telah kami sebutkan di atas,” tutup surat tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.