Penyerangan pusat perbelanjaan di Kopenhagen bukan teror

Penyerangan pusat perbelanjaan di Kopenhagen bukan teror

Dia tiba di pusat dengan bersenjatakan senapan, pistol dan pisau, kata polisi. Meskipun senjata itu diyakini tidak ilegal, pria itu tidak memiliki lisensi untuk itu.

Polisi mengatakan mereka yakin video pria yang beredar sejak Minggu malam di media sosial itu asli.

Dia dapat terlihat berpose dengan senjata, meniru gerakan bunuh diri dan berbicara tentang pengobatan psikiatri “yang tidak berhasil”.

Akun YouTube dan Instagram yang diyakini miliknya ditutup semalam. Pada hari Minggu, polisi mengatakan pria yang ditangkap itu telah didakwa dengan pembunuhan. Polisi menerima laporan pertama tentang penembakan pada pukul 17.37 dan menangkap pria itu 11 menit kemudian.

Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengatakan negara Skandinavia telah dilanda “serangan kejam”. “Itu tidak bisa dimengerti. Menyayat hati,” kata Frederiksen. “Ibukota kami yang indah dan biasanya sangat aman berubah dalam sepersekian detik.”

Petugas polisi bersenjata lengkap menghadiri tempat kejadian dan kerumunan orang terlihat berlarian keluar dari mal.

Saksi Laurits Hermansen mengatakan kepada penyiar Denmark DR bahwa dia sedang bersama keluarganya ketika dia mendengar “tiga, empat tembakan. Benar-benar keras. Kedengarannya seperti tembakan dilepaskan tepat di sebelah toko.”

Orang lain menggambarkan bagaimana tersangka mencoba menipu orang dengan mengatakan senjatanya palsu untuk membuat mereka mendekat. “Dia cukup psikopat untuk pergi dan berburu orang, tapi dia tidak lari,” kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya kepada DR.

Yang lain menggambarkan melihat lebih dari 100 orang berlarian ke pintu keluar mal saat tembakan pertama terdengar.

Situs berita Denmark BT menerbitkan rekaman video yang tidak diverifikasi yang dikatakan diambil oleh seorang saksi serangan, Mahdi Al Wazni, menunjukkan seorang pria dengan senapan besar berjalan melalui mal dan mengayunkannya di bahunya.

Rekaman yang diterbitkan oleh outlet media Ekstra Bladet menunjukkan seseorang dibawa oleh petugas penyelamat ke ambulans dengan tandu.

“Orang-orang pertama mengira itu pencuri … kemudian saya tiba-tiba mendengar tembakan dan melemparkan diri ke belakang meja di dalam toko,” kata saksi mata Rikke Levandovski kepada penyiar TV2.

“Dia hanya menembak ke arah kerumunan, bukan ke langit-langit atau ke lantai.”

Saksi lain, Isabella, mengatakan kepada penyiar publik DR: “Teman saya dan saya … tiba-tiba kami mendengar tembakan. Saya mendengar sekitar 10 tembakan dan kemudian berlari secepat mungkin ke toilet. Kami masuk ke toilet kecil ini, di mana kami berjumlah sekitar 11 orang.”

Pusat perbelanjaan berada di pinggiran Kopenhagen, di seberang stasiun kereta bawah tanah untuk jalur yang menghubungkan pusat kota dengan bandara internasional. Jalan raya utama juga berjalan di sebelah mal. (independent)


Artikel ini bersumber dari www.alinea.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *