Penyaluran Bantuan ke Korban Gempa Cianjur Dinilai Harus Efektif

Penyaluran Bantuan ke Korban Gempa Cianjur Dinilai Harus Efektif

wargasipil.com – Penyaluran bantuan kepada korban gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat, dinilai perlu dilakukan secara efektif. Hal itu untuk menjamin bantuan betul-betul diterima para korban yang terdampak.

Head of Brand Partnership Kitabisa.com Marisa Thara Wardani mengatakan selain diharapkan mencapai sasaran, bantuan juga diharapkan efektif sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan di lokasi yang terdampak bencana.

“Kami sangat mengapresiasi atas donasi ini dan kami pastikan akan disalurkan ke para korban sesuai dengan kebutuhan saat ini,” kata dalam siaran pers, saat menerima donasi dari Bank Hana dan karyawan sebesar Rp 100 juta di Jakarta, Selasa (6/12/2022)

Marisa mengatakan pihaknya sebagai platform penggalangan dana atau fundrising, akan melaporkan penyaluran bantuan tersebut secara berkala. Selain itu, ia memastikan semua bantuan transparan karena dilakukan audit.

Sementara Bank Hana menyebutkan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari perusahaan dan karyawan atas bencana gempa bumi yang melanda Cianjur.

Bantuan tersebut diharapkan bisa meringankan beban para korban sehingga mereka bisa kembali bangkit dan beraktivitas dengan normal.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan oleh Chief of Human Capital & Operations Bank Hana Sumia dan Strategy Planning Head Bank Hana Lim Seong Dong kepada Head of Brand Partnership Kitabisa.com Marisa Thara Wardani di di Kantor Pusat Bank Hana, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.