Kemarin, pembobolan dana hingga petugas siaga arus mudik Lebaran

Kemarin, pembobolan dana hingga petugas siaga arus mudik Lebaran

wargasipil.com – Beberapa berita ekonomi kemarin, Sabtu (16/3), menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari Pembobolan dana dinilai banyak terjadi karena kelalaian nasabah hingga HK siapkan 3.132 petugas siaga pada arus mudik Lebaran di JTTS.

Berikut lima berita ekonomi kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Minggu:

1. Pembobolan dana dinilai banyak terjadi karena kelalaian nasabah

Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai pembobolan data nasabah lebih banyak disebabkan kelalaian nasabah, terutama dalam menjaga kerahasiaan data pribadi berupa identitas, buku tabungan, Personal Identification Number (PIN), dan data pribadi lainnya.

Selengkapnya baca

2. Bank Mega dan Japan Airlines tawarkan diskon wisata ke Jepang

PT Bank Mega Tbk (Bank Mega) dan Japan Airlines Co., Ltd (JAL) bekerja sama dalam menawarkan promo dan diskon bagi para pengguna kartu kredit Bank Mega berupa wisata ke Jepang, serta pilihan destinasi lanjutan lain seperti ke Amerika Serikat dan Kanada.

Promo dan diskon tersebut dapat ditawarkan pameran bertajuk “Mega-Japan Airlines Travel Fair” di Main Atrium Mall Of Indonesia, Jakarta, selama 16-19 Maret 2023.

Selengkapnya baca

3. Kementerian Investasi/BKPM beri kemudahan pengembangan “smart city”

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan akan memberikan kemudahan investasi di Indonesia, termasuk pengembangan “smart city”.

Selengkapnya baca

4. OECD memprediksi pemulihan ekonomi global rapuh

Dunia berada di tengah-tengah “pemulihan ekonomi yang rapuh” akibat dampak pandemi COVID-19 dan konflik antara Rusia dan Ukraina, Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan ( OECD) mengatakan pada Jumat (17/3).

Dalam “Economic Outlook, Interim Report” yang dirilis pada Jumat (17/3), OECD memperkirakan ekonomi global tumbuh sebesar 2,6 persen tahun ini, dan kemudian meningkat menjadi 2,9 persen pada tahun 2024 sebagai dampak abadi dari krisis Ukraina, seperti masalah pasokan energi dan inflasi tinggi.

Selengkapnya baca

5. HK siapkan 3.132 petugas siaga pada arus mudik Lebaran di JTTS

PT Hutama Karya (HK) menyiapkan sebanyak 3.132 petugas siaga untuk kelancaran arus mudik Lebaran 1444 Hijriah di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Selengkapnya baca