Bisnis  

BSU Cair (Lagi) Pekan Ini! Berikut Cara Cek Namamu di Pospay

wargasipil.com – Pemerintah memastikan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 melalui PT Pos Indonesia akan kembali diberikan pada minggu ini.

Bantuan ini diperuntukkan bagi para pekerja yang berpenghasilan maksimal Rp 3,5 juta per bulan dan merupakan peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bagi para pekerja yang ingin mendapatkan BSU melalui kantor pos, setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan. Mulai dari mendatangi langsung kantor pos, hingga melalui aplikasi Pospay.

1. Unduh aplikasi Pospay di Play Store

2. Registrasi Akun dengan membuat username, password, masukan kode OTP yang dikirim via SMS, dan membuat PIN transaksi

3. Kemudian masuk ke akun terdaftar dengan cara klik tombol berwarna merah di pojok kanan halaman utama dan klik logo Kementerian Ketenagakerjaan

4. Klik BSU Kemenaker 1 pada bagian Jenis Bantuan

5. Kemudian klik tautan Ambil Foto Sekarang untuk mengambil foto e-KTP. Jika sistem tidak bisa memproses foto, Anda bisa kembali mengambil ulang foto e-KTP Anda

6. Masukkan data pribadi

7. Jika NIK sudah sesuai dengan data penerima BSU, akan muncul QR Code

8. Anda bisa menunjukkan QR Code tersebut saat mengambil bantuan di Kantor Pos

Sebagai catatan, apabila NIK dan data Anda tidak sesuai dengan data penerima BSU, maka akan muncul notifikasi yang memberikan informasi bahwa Anda tidak terdaftar sebagai penerima BSU.

1. Telah menerima undangan dari pemerintah desa atau RT/RW

2. Mendatangi Kantor Pos yang tertera dalam surat undangan

3. Menunjukkan KTP asli

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”