Pengantin Bikin Aturan Nyeleneh untuk Tamu, Bisa Diusir Jika Tak Patuh

Pengantin Bikin Aturan Nyeleneh untuk Tamu, Bisa Diusir Jika Tak Patuh

Pengantin Bikin Aturan Nyeleneh untuk Tamu, Bisa Diusir Jika Tak Patuh

Warga Sipil – Seorang pengantin wanita mencuri perhatian karena peraturan nyeleneh di acara pernikahannya. Bahkan peraturan itu membuat neneknya merasa tersinggung.

Aturan yang panjang tersebut mencakup panduan bagi para tamu, termasuk soal pakaian hingga perilaku.

“Suami saya dan saya telah kawin lari, dan kami akan mengadakan upacara pernikahan untuk keluarga kami yang tidak sempat melihatnya,” tulisnya dalam unggahan di forum Reddit, dikutip pada Kamis, 3 Agustus 2023.

ADVERTISEMENT

Dalam aturan tersebut, dia meminta para tamu untuk memakai pakaian semi formal berwarna biru, ungu, merah muda, dan hitam. Selain itu, para tamu tidak boleh mengenakan pakaian dengan warna yang sama.

Dia menyediakan area khusus anak-anak. Selain itu, tamu dilarang membawa pendamping yang tak diundang, atau tamu tambahan.

“Harap diperhatikan bahwa resepsi akan dilakukan di luar ruangan (rumput), jadi disarankan untuk membawa flat/sepatu kets untuk kenyamanan pribadi,” tulisnya.

Tak hanya itu, tamu dilarang mengenakan pakaian berwarna putih. Jika bersikukuh, maka tamu harus segera berganti pakaian atau angkat kaki.

“Anak-anak diharapkan untuk menjaga perilaku dan tidak mengganggu upacara/tarian pertama. Jika seorang anak mengganggu, tolong bawa mereka keluar,” lanjutnya menambahkan.

Pengantin wanita itu juga meminta para tamu untuk tidak mengumumkan kehamilan atau melamar pasangan, karena dinilai akan mengganggu acara.

Di sisi lain, dia juga menyoroti soal hidangan yang disediakan. “Jika Anda memiliki alergi atau intoleransi makanan, harap beri tahu kami.”

Aturan panjang yang dibuat pengantin wanita itu sontak mencuri perhatian. Tak sedikit netizen yang mengomentarinya.

Bahkan seorang konsultan pernikahan asal Florida, Amerika Serikat (AS) juga ikut berkomentar.

“Etiket adalah tentang memikirkan kenyamanan tamu Anda, bukan kenyamanan Anda sendiri. Jika tuan rumah (atau pengantin , dalam hal ini) memiliki banyak aturan, mungkin dia harus memikirkan kembali situasinya. Dengan cara ini, setidaknya, dia tidak akan mengecewakan siapa pun,” tulisnya.”Jika saya menerima undangan ini, lebih biak saya akan diam di rumah saja,” kata seorang netizen.”Saya pikir Anda tidak perlu menjelaskan perilaku dasar di pesta pernikahan , tetapi jika Anda benar-benar merasa perlu memberi tahu tamu Anda apa yang harus dilakukan, buatlah lebih baik,” kata netizen lainnya. (Cut Lestari Nur Aziza) ***