Bentuknya Aneh, Tesla Cybertruck Diklaim Bisa Ngapung Jadi Perahu

Bentuknya Aneh, Tesla Cybertruck Diklaim Bisa Ngapung Jadi Perahu

WargaSipil.com – Ketika Tesla mengumumkan Tesla Cybertruck, sebuah pikap elektrik, hal itu cukup membuat heboh. Kenapa? Hal ini dikarenakan kendaraan ini memiliki desain yang sangat tidak biasa. Garis, aerodinamis, semuanya terlihat berbeda dari yang biasa kita lihat di sebuah mobil.

Namun, Tesla, perusahaan yang berinovasi di segmen ini dan tidak menyerah pada rencananya untuk meluncurkan produk ini. Terbaru, Tesla melalui CEO-nya yakni Elon Musk menyebut, mobil yang berbentuk seperti perahu ini ternyata juga bisa digunakan sebagai perahu untuk waktu yang singkat atau dengan kata lain, mobil ini bisa mengapung.

Tesla mengungkapkan ini selama panggilan pendapatan Juli ini. Menurut CEO Tesla, Elon Musk, pelanggan dapat mengharapkan lebih dari sekadar mobil sederhana.

“Selain sebagai mobil pikap elektrik untuk bergerak di jalanan dan jalanan, Anda juga bisa menjelajah ke perairan,” kata Elon Musk dilansir dari ITHome.

Menurut sebuah dokumen baru, Elon Musk juga mengatakan bahwa pikap listrik akan dapat melayang di atas air seperti perahu. Apalagi, ia berniat memproduksi mobil yang bisa melintasi danau dan laut.

Hanya saja, Elon Musk belum mengelaborasi kemampuan antiair yang dimiliki oleh Tesla Cybertruck. Namun demikian, hal itu bukan tidak mungkin diwujudkan.

Pasalnya dalam sejarah otomotif dunia, mobil amfibi bukanlah hal baru. Presiden Amerika Serikat ke-36 bahkan punya satu mobil amfibi yang dia namakan Amphicar.

Terkait Cybertruck, Tesla sendiri telah menghadapi banyak kesulitan dalam meluncurkan Tesla Cybertruck. Pikap listrik ini telah tertunda beberapa kali peluncurannya sejak pengumuman 2019 lalu.

Mobil ini awalnya direncanakan untuk dijual pada akhir tahun 2021. Namun, perusahaan telah mengeluarkan pernyataan pada Agustus 2021. Menurut mereka, mereka tidak akan dapat mengirimkan mobil pada tahun 2021.

Sekarang, saat tahun 2022 mendekati akhirnya, mobil ini belum juga siap. Namun, Elon Musk tetap percaya diri dengan proyek tersebut dan membagikan beberapa detail menarik belum lama ini, termasuk ambisinya membuat mobil ini bisa mengapung.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”