Xiaomi Hadirkan Tablet Murah Redmi Pad, Spesifikasinya Menggoda

Xiaomi Hadirkan Tablet Murah Redmi Pad, Spesifikasinya Menggoda

WargaSipil.com – Peta persaingan perangkat tablet tampaknya kembali bergairah lagi. Akibat pandemi Covid-19 yang memaksa banyak orang untuk tetap produktif dari rumah, penjualan tablet yang sempat lesu kini meningkat lagi.

Akibatnya, Samsung dan Apple sebagai dua merek besar tersisa yang jualan tablet kini kembali punya banyak pesaing lagi. Hal ini juga termasuk yang menggoda Xiaomi melalui sub-brand mereka, Redmi yang merilis tablet Redmi Pad.

Setelah santer dikabarkan selama beberapa waktu terakhir, Xiaomi akhirnya mengumumkan tablet Android Redmi Pad-nya. Sebagaimana diketahui, hadirnya perangkat tablet ini merupakan yang pertama dalam sejarah Redmi dan membawa daftar spesifikasi yang menarik di samping harga yang kompetitif.

Dikutip dari laman resminya, Redmi Pad menghadirkan layar LCD 10,6 inci dengan resolusi 1.200 x 2.000 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Layarnya diapit oleh empat speaker dengan tuning Dolby Atmos. Tablet ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G99 dan dapat dikonfigurasi dengan RAM 3/4/6 GB dan penyimpanan 64/128 GB.

Di sisi fotografinya, ada sepasang kamera 8 MP di atas dengan yang di depan dengan bidang pandang 105 derajat dengan FocusFrame untuk melacak gerakan pengguna selama melakukan video call.

Xiaomi juga mengemas baterai 8.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 18 Watt. Sisi perangkat lunak ditutupi oleh Android 12 dengan MIUI 13 di atas dan jaminan selama 3 tahun dukungan perangkat lunak dan 2 pembaruan versi Android.

Xiaomi menjanjikan tablet ini akan mendapatkan pembaruan MIUI selama tiga tahun, update keamanan selama tiga tahun, dan dua versi Android. Memiliki bodi metal, tablet ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni graphite grey, moonlight silver, dan mint green.

Di pasaran lokal India, Xiaomi membanderol tablet ini dengan harga mulai dari INR 12.499 atau sekitar Rp 2,3 juta. Untuk ketersediaan di wilayah lain, sejauh ini belum diketahui apakah tablet ini juga akan tersedia untuk negara lainnya atau tidak. Kita nantikan saja.

 

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”