Gandeng Indomobil, Citroen Kembali Hadir di Indonesia

Gandeng Indomobil, Citroen Kembali Hadir di Indonesia

WargaSipil.com – Nama Citroen di industri otomotif dalam negeri cukup punya pamor. Saat itu, di era 1960 sampai 1990-an, merek mobil asal Prancis ini terkenal dengan line-up mobilnya yang unik-unik, canggih dan punya fitur berteknologi tinggi di zamannya.

Setelah pergi dari Tanah Air sejak tahun 1990-an silam, Citroen yang lama pergi kini kembali. Hal ini setelah Stellantis N.V., perusahaan induk Automobiles Citroen, telah menunjuk Indomobil Group untuk menjalankan bisnis Citroen di Indonesia.

Kemitraan ini diumumkan di Jakarta pada Selasa (4/10). Perjanjian kemitraan menunjuk Indomobil sebagai distributor tunggal merek Citroen di Indonesia, termasuk rencana memperkenalkan mobil-mobil Citroën di Indonesia mulai 2023.

Perjanjian Kemitraan ini ditandatangani pada 20 April 2021, yang menetapkan bahwa PT. Indomobil Wahana Trada, anak perusahaan Indomobil Group, akan menangani distribusi dan penjualan produk Citroën di Indonesia.

Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group Vincent Cobee, CEO Citroen, dan Carl Smiley, Stellantis Chief Operating Officer untuk India dan wilayah Asia Pasifik, menghadiri acara yang diadakan di Jakarta Pusat ini untuk mengumumkan kehadiran merek Citroën ke Indonesia.

Andrew Nasuri mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga mengumumkan kemitraan strategis Indomobil dan Stellantis yang akan memperkenalkan dan mengembangkan merek Citroën di Indonesia.

Tiga mobil Citroen yang bakal mengaspal pada 2023 (Citroen)

“Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun Citroen di sini,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Dia melanjutkan, penunjukan ini menandai tonggak sejarah yang mencerminkan kemitraan yang kuat antara Stellantis Group dan Indomobil Group saat meresmikan bisnis ini.

Bicara sejarah, Citroen adalah merek mobil Prancis yang didirikan pada tahun 1919 oleh Andre Citroen. Sesuai dengan tiga nilai utamanya, kemanusiaan, kesejahteraan, dan keberanian, Citrosn berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi.

Sebagai tolak ukur dalam hal kenyamanan, produk Citroen akan dilengkapi dengan layanan yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para pelanggannya.

Vincent Cobee dalam kesempatan yang sama menyatakan, dirinya senang menjadi bagian dari peluncuran Citroen di Indonesia. “Citroen sangat percaya bahwa mobilitas harus dapat diakses oleh semua orang dan kami ingin menawarkan lebih banyak pilihan yang memberikan kebebasan mobilitas kepada masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya berkeyakinan bahwa pasar otomotif di Indonesia memiliki prospek cerah di tahun-tahun mendatang. Dengan kemitraan strategis ini, Citroen sebagai produsen mobil Eropa akan menawarkan kendaraan yang lebih stylish dan berkualitas tinggi yang akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”