Jadi Pelajaran, Prank Laporan KDRT Baim Wong bisa Berujung Kasus Hukum

Jadi Pelajaran, Prank Laporan KDRT Baim Wong bisa Berujung Kasus Hukum

WargaSipil.com-Dalam beberapa kasus sebelumnya, masalah yang menimpa Baim Wong akan selesai dengan adanya permintaan maaf. Namun terkait prank laporan polisi KDRT kali ini, kasusnya kemungkinan besar akan dilanjutkan ke proses hukum meskipun sudah ada permintaan maaf dari Baim Wong.

Tadi pagi Senin (3/10), Baim Wong kabarnya sudah mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf secara langsung atas prank yang sudah dilakukan menyadari perbuatannya telah merugikan institusi kepolisian. Kapolsek Kompol Febriman membenarkannya namun dia mengaku tidak menemui Baim Wong karena sedang ada pertemuan via Zoom.

“Mungkin ada niat baik dari Baim untuk meminta maaf kepada institusi. Silakan saja, sah, tanpa mengesampingkan perbuatannya yang mencemarkan nama baik institusi melakukan prank untuk konten pribadi di kantor polisi,” kata Kompol Febriman di Polsek Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Senin (3/10).

Meski kasus ini akan ditindaklanjuti, Febriman menyebut kasusnya tidak akan ditangani oleh Polsek Kebayoran Lama. Kasus ini akan bergulir di Polres Metro Jakarta Selatan. Kasus Baim Wong ini diharapkan menjadi pembelajaran bagi publik supaya tidak menjadikan kantor polisi sebagai tempat main-main apalagi untuk kepentingan pribadi.

“Sementara kita belum tahu apa motifnya. Mungkin lagi heboh KDRT terutama kasus Rizky Billar, mungkin ikut- ikutan atau apa saya nggak berani komen lebih lanjut dari itu,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, prank KDRT yang dibuat  Baim Wong dan Paula Verhoeven diunggah di YouTube pada Minggu (2/10) dengan judul ‘Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown’.Konten itu kemudian dihapus setelah mendapat hujatan dari masyarakat.

Pada bagian awal video konten tersebut memuat iklan. Baru kemudian konten masuk ke prank KDRT. Dalam video, terlihat Baim Wong dan Paula merencanakan untuk membuat laporan KDRT untuk tujuan prank sejak berada di rumah. Mereka lantas mendatangi salah satu kantor polisi di bilangan Jakarta Selatan untuk membuat laporan polisi.

Setibanya di kantor polisi, Paula mengaku dirinya mengalami KDRT dari Baim Wong. Polisi kaget atas pernyataan sang model. Sebab baru beberapa hari lalu KDRT terjadi pada pasangan Rizky Billar-Lesti. Sementada Baim Wong memonitor setiap pernyayaan Paula dari dalam mobil. Baru beberapa menit  Paula berbincang dengan petugas, tiba-tiba Baim Wong datang dan polisi baru mengetahui kalau itu adalah prank. (*)

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”