Game  

Dota 2 Cetak Rekor Jumlah Rata-Rata Pemain, Tertinggi dalam 3 Tahun!

Dota 2 Cetak Rekor Jumlah Rata-Rata Pemain, Tertinggi dalam 3 Tahun!

Dota 2 Cetak Rekor Jumlah Rata-Rata Pemain, Tertinggi dalam 3 Tahun!

wargasipil.com – Jumlah rata-rata pemain Dota 2 telah mengalami peningkatan substansial dalam jumlah rata-rata pemain selama beberapa bulan terakhir. Menurut situs web pelacakan data, Steam Charts, Dota 2 mencatat jumlah pemain rata-rata puncak 500,013,4 yang merupakan jumlah pemain rata-rata tertinggi dalam hampir tiga tahun.

Rata-rata jumlah pemain Dota 2 melewati 500.000 untuk pertama kalinya dalam hampir tiga tahun. Terakhir kali Dota 2 mencatat 500.000+ CCU (rata-rata jumlah pemain bersamaan) adalah pada Juni 2019, yakni 507.528. player.

Peningkatan pemain yang tiba-tiba dikaitkan dengan rilis terbaru dari tiket pertempuran TI11 dan film dokumenter True Sight 2021. Sementara Battle Pass The International 11 telah menjadi salah satu yang terlaris dalam sejarah Dota 2, popularitas game MOBA ini tetap pada levelnya tersendiri .

Meskipun sebagian komunitas Dota 2 secara vokal mengekspresikan sikap kurang sreg terhadap banyak keputusan Valve, termasuk Battle Pass yang mengecewakan hingga TI11, komunitas yang benar-benar memainkan game tersebut tampaknya masih bertahan kuat karena jumlah rata-rata pemain meningkat ke level tertinggi.

Menurut data dari Steam Charts, jumlah pemain rata-rata untuk Dota 2 terus meningkat selama beberapa bulan terakhir, itu tidak pernah berhasil melampaui angka 500.000 sejak 2019.

Selain Battle Pass dan True Sight 2021 dari TI11, rilis patch 7.32 telah memberikan angin segar bagi game ini dengan meta baru yang kita semua saksikan selama TI11 Regional Qualifiers. Ini mungkin juga berperan dalam memperbaharui minat dalam game untuk pemain yang sempat tidak aktif.

Peningkatan pemain juga terjadi setelah perilisan True Sight 2021. Well, The International 2022 (TI 11) akan digelar Oktober dan diawali Last Chance Qualifier. Selain sebagai jalur terakhir, turnamen ini pun dianggap sebagai “mini TI” dimana 12 tim bertarung memperebutkan dua tiket terakhr ke Group Stage TI 11.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

5 Tim Unggulan di Last Chance Qualifier TI11, Siapa Raih 2 Slot Terakhir?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”