Game  

RRQ Masuk Franchise League Valorant 2023, Pak AP Isyaratkan Roster Baru

RRQ Masuk Franchise League Valorant 2023, Pak AP Isyaratkan Roster Baru

RRQ Masuk Franchise League Valorant 2023, Pak AP Isyaratkan Roster Baru

wargasipil.com – Kalau ada yang sumringah dengan pengumuman daftar tim Valorant League 2023, salah satunya tentu RRQ. Yup, Rex Regum Qeon terpilih menjadi partner franchise league untuk region VCT Pacific bersama 9 tim lain yang diumumkan Riot Games pada 21 September 2022.

Berita ini pun disambut gembira CEO RRQ, Andrian Pauline atau yang akrab disapa Pak AP. Pun publik fans Valorant Indonesia segera menyuarakan aspirasi mereka soal skuad Valorant RRQ. Maklum, pasca diawaki skuad RRQ Endeavour, RRQ pilih memindahkan base divisi Valorant mereka untuk berkompetisi di dan dengan skuad full pemain Filipina.

Menanggapi derasnya wacana soal perombakan roster Valorant, Pak AP lewat Instagram menjelaskan kalau roster yang akan dibawa ke franchise league VALORANT belum tentu semua dari Indonesia, namun akan campuran dengan beberapa pemain dari beberapa negara.

“Maksud saya itu tuh meng-confirm bahwa ada banyak pemain-pemain Indonesia yang bagus. Tapi saya enggak bisa bilang, wah ini harus 100% harus begini harus begini,” ujar AP di live streaming-nya pada Sabtu (24/09/22).

Dia pun menjelaskan bahwa roster campuran merupakan rencana yang sudah dibuat dengan matang untuk tahun 2023.

“Kita kan ada dua poin penting karena saya enggak mungkin 100% Filipina dan pasti akan ada pemain Indonesia-nya. Gitu guys, karena udah dipikirin mateng-mateng buat 2023,” lanjut Pak AP.

Pak AP juga menyampaikan seputar langkah persiapan diantaranya melakukan seleksi beberapa pemain dan akan mencari pelatih terlebih dahulu.

Riot Games telah menentukan deadline bagi tim franchise VALORANT untuk menyerahkan draft roster awal pada 15 Oktober. Sementara itu, bursa transfer pemain tetap dibuka hingga pertengahan Februari 2023.

Sekilas Perjalanan Divisi Valorant RRQ

RRQ resmi terjun ke Valorant dengan skuad awal diperkuat RRQ Endeavour pada 8 Agustus 2020. Mereka langsung mengikuti babak kualifikasi turnamen yang diadakan komunitas Valorant Indonesia yang juga menjadi inkubator tim-tim seperti MORPH Team dan SOMNIUM Esports. RRQ Endeavour diisi oleh eks pemain Call of Duty serta dua pemin kawakan Albert Giovanni atau Frost Misty dan NextJack.

RRQ Endeavour meraih posisi ke-3 di Max Valorant Minor Cup 2020 lalu menjuarai ESL Valorant Open Series November #2 tahun 2020. Sempat pasang-surut, RRQ Endeavour mencoba meracik skuad kompetitif. Yulius “NextJacks” yang merupakan kapten tim bersama Armario “taLenT” Falentino Bochem, Raven “Xyne” William, Rivaldy “Valdyn” Nafian, dan Muhammad “Adrnking” Adrian Setiawan.

Pada 2022 RRQ mengumumkan perubahan skuad untuk divisi Valorant. Sebagai salah satu negara dengan basis pemain dan penggemar Valorant terbesar di Asia Tenggara, RRQ menjatuhkan pilihan untuk memperbesar Roster Valorant di Filipina.

Roster Valorant RRQ

Kelly kellyS Sedillo
Jed Draxiimov Jamir
Nathaniel Nexi Cabero
James Goopio
Franz kvzx Dingal
Emman Emmanuel Morales

Jika ditelisik secara obyektif, pencapaian roster RRQ Valorant PH di scene kompetitif juga belum begitu mengesankan. RRQ Valorant tampil di VCT Philippines Stage 2 dan lolos ke VCT APAC meski finish di posisi 9-12.

Pemain Potensial dari Indonesia

Setidaknya ada dua tim Valorant Indonesia dengan roster yang sudah matang dan teruji hingga mampu berbicara di kancah kompetitif Asia Tenggara. BOOM Esports bahkan menjadi tim Indopride pertama yang tampil di stage Kejuaraan Dunia Valorant Champions. Sementara ONIC G selalu konsisten di kancah domestik dan membangun reputasi disegani di region SEA. Sayangnya, BOOM Esports dan ONIC G tidak lolos ke franchise league.

Menurut perkembangan terakhir, para pemain di kedua tim pun sudah memberi sinyal untuk pindah demi tampil di franchise league. Blazeking, Fl1pJder dan Tehbotol pun mendapat restu untuk mencari opsi baru. Demikian pula ONIC yang melepas semua roster Valorant. Artinya ada delapan pemain akan berstatus free agent untuk direkrut RRQ.

Di luar dua tim tersebut juga masih ada beberapa nama pro player Valorant Indonesia yang potensial. Misal pemain Alter Ego, Bigetron, ARF, Persija Esports, NXL, Dewa United atau bahkan seorang Kevin Xcurrate Susanto, legenda CS:GO kakak dari Jason F0rsaken .

Well, agaknya masuk akal jika Pak AP tak tergesa-gesa menentukan pemain yang direkrut, termasuk pertimbangan tidak harus all-Indonesian roster atau tim Super Indonesia. Bagaimana menurut ligagamers? Siapakah pemain yang akan direkrut RRQ?

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

CEO BOOM Esports Gary Ongko Kecewa Gagal Masuk VALORANT League 2023

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”