Sepi Peminat, Apple Dilaporkan Rem Produksi iPhone 14

Sepi Peminat, Apple Dilaporkan Rem Produksi iPhone 14

WargaSipil.com – Apple baru-baru ini meluncurkan smartphone generasi berikutnya dalam bentuk Apple iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Kali ini, perusahaan telah mengganti model Mini dengan mode Plus.

Sebagai produk baru dari Apple, perangkat iPhone 14 Series dikabarkan sepi peminat. Sesuai laporan terbaru, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu dikabarkan mengurangi produksi iPhone 14 karena rendahnya permintaan untuk model terbaru.

Menurut laporan dari ITHome, yang mengutip karyawan rantai pasokan sebagai sumber utama, mereka mengklaim bahwa Foxconn telah diperintahkan untuk membongkar setidaknya lima lini produksi yang membuat iPhone 14 di Zhengzhou, Tiongkok.

Saat ini, tidak jelas apakah skala produksi hanya untuk model iPhone 14 6,1 inci atau apakah itu juga mencakup iPhone 14 Plus 6,7 inci yang lebih besar. Hal ini tidak mengherankan mengingat Apple iPhone 14 hadir dengan tampilan yang sama dengan model iPhone 13.

Ini juga mengemas prosesor yang bisa ditemukan di iPhone 13 Pro, bukan yang terbaru. Perangkat ini dinilai tidak menarik bagi pelanggan, dan mereka tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang untuk model baru ketika mereka pada dasarnya mendapatkan ponsel yang mirip dengan tahun lalu.

Di sisi lain, berdasarkan laporan dari analis Apple, Ming-Chi Kuo menunjukkan bahwa Apple sedang meningkatkan produksi iPhone 14 Pro, yang sangat diminati. Dia menambahkan bahwa perusahaan memindahkan sumber daya produksi dari iPhone 14 ke iPhone 14 Pro untuk memenuhi permintaan.

Seperti juga sudah diberitakan sebelumnya, Apple mulai menjual iPhone 14 Series dimulai dari pre-order. Melalui pre-order ini ada ponsel yang disebut tak laku di pasaran atau tak sesuai harapan penjualan.

Adapun ponsel ini merupakan model iPhone 14 Plus yang justru awalnya diprediksi menjadi ponsel terlaku dari iPhone terbaru keluaran Apple pada 2022 ini. Versi paling populer ini adalah varian Pro dan Pro Max.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”