Soal Film ‘Jagat Arwah’, Oka Antara: Nuansa Horor Dibangun di Cerita

Soal Film ‘Jagat Arwah’, Oka Antara: Nuansa Horor Dibangun di Cerita

WargaSipil.com – Aktor Oka Antara jarang sekali mengambil tawaran untuk bermain dalam genre film horor. Namun saat mendapat tawaran dari rumah produksi Visinema Pictures untuk terlibat dalam film Jagat Arwah, aktor 41 tahun itu langsung menyatakan ketertarikannya.

Oka Antara mengaku tertarik memerankan karakter Jaya dalam film Jagat Arwah karena horor ini tidak mengandalkan jump scare seperti film horor pada umumnya. Nuansa horornya justru dibangun dari cerita.

“Dengan adanya film Jagat Arwah ini, mudah-mudahan orang lebih memerhatikan cerita horor daripada sekedar kaget kagetan,” kata Oka Antara saat ditemui di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu (28/9) kemarin.

Terlepas dari dirinya ikut bermain dalam film Jagat Arwah, pemain film Ayat-Ayat Cinta itu mengaku senang dan bangga ternyata ada film Indonesia yang dapat membuat film horor fantasi. Dia pun salut saat menyaksikan pertama kalinya film yang dibintangi Ari Irham tersebut bersama awak media.

Dalam kesempatan itu, Oka mengungkapka gambaran karakternya sebagai Jaya dalam film Jagat Arwah.

“Menariknya peran saya di sini, belum pernah saya mainin karakter setwisted ini. Kelihatannya A bisa kelihatan B dalam waktu yang singkat. Karakter yang saya mainkan di sini tidak mudah ditebak,” jelas Oka.

Dia juga mengatakan, karakter Jaya sebenarnya sangat relate dengan kehidupan banyak orang.

“Dia bukan manusia terpilih lah untuk membuka portal untuk ada di dua dunia. Rasa kecewa, ambisi, haus darah Jaya itu sebenarnya ada di kita semua ketika pengin mencapai sesuatu tapi hasilnya cuma segini. Kita ditakdirkan hanya sampai disini. Punya permintaan lebih jadilah sosok Jaya yang sesungguhnya dikuasai oleh setan,” paparnya.

Film Jagat Arwah tayang mulai hari ini, Kamis (29/9) di bioskop tanah air. Film arahan sutradara Ruben Adrian itu diperkuat sejumlah pemain, seperti Oka Antara sebagai Jaya, Cinta Laura sebagai Nonik, Ari Irham sebagai Raga, Ganindra Bimo sebagai Genderuwo/Dru, dan Sheila Dara sebagai Kuntilanak/ Kunti.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”