Dorong UMKM Migrasi ke Digital agar Populer di Search Engine

Dorong UMKM Migrasi ke Digital agar Populer di Search Engine

WargaSipil.com – Kehadiran platform digital di tengah-tengah masyarakat sudah bukan lagi menjadi hal yang baru, khususnya untuk dunia bisnis. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pun saat ini sudah cukup banyak yang menggunakan platform digital untuk melebarkan sayap usaha mereka.

Sayangnya, belum semua pelaku UMKM bisa memanfaatkan dengan maksimal teknologi yang sudah menunjang saat ini.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya di acara BUMN Startup Day pada Senin (26/9) lalu mengatakan bahwa sampai saat ini baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital. Padahal, total UMKM di Indonesia ada 65,4 juta pelaku usaha.

Melihat angka tersebut, perusahaan teknologi seedbacklink merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membantu para pelaku UMKM untuk mulai memasuki dunia digital.

“Kami bisa membantu UMKM untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas di internet, melalui review atau ulasan dari media atau blogger,” ujar VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen dalam keterangan yang diterima.

Desrayen mengatakan, melalui platform tersebut, nantinya usaha dari para pelaku UMKM akan terbantu dari sisi awarness atau menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas. Hal itu bisa terjadi karena usaha-usaha tersebut nantinya bisa ditemukan di search engine atau mesin pencarian.

“Kami adalah perusahaan teknologi di mana para pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu para UMKM tampil di search engine. Tujuannya, agar usaha para pelaku UMKM ini bisa dikenal secara masif, khususnya di Indonesia,” kata Desrayen.

Ia berharap, hadirnya seedbacklink di tengah-tengah masyarakat tentunya diharap bisa mempermudah para pelaku UMKM untuk masuk ke platform digital. “Mulai dari semakin mudah dicari dan dikenal, hingga bukan tidak mungkin mengembangkan usahanya hingga semakin besar, bahkan bisa merambah pasar internasional,” tutupnya.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”