Jadi Genderuwo, Ganindra Bimo Make-up 3 Jam, Observasi dari Anjing

Jadi Genderuwo, Ganindra Bimo Make-up 3 Jam, Observasi dari Anjing

WargaSipil.com – Aktor Ganindra Bimo menceritakan pengalamannya ketika bermain dalam film Jagat Arwah. Di film itu, dia memainkan karakter yang sama sekali berbeda dibanding sejumlah film dia sebelumnya.

Dalam film garapan sutradara Ruben Adrian tersebut, Ganindra memerankan karakter Genderuwo atau Dru. Ganindra pun harus di-make up selama 3 sampai 4 jam sebelum syuting.

Sekalipun cukup ribet, Ganindra Bimo bersyukur terlibat dalam film ini. Pasalnya, dia merasa karakter tersebut berhasil membuatnya lebih mengeksplore lagi kemampuan aktingnya demi menghidupkan sebuah karakter.

“Ini bukan hanya mengubah karakter secara interior, tapi saya juga dapat kesempatan mengubah karakternya secara eksterior. Tiga jam sebelum syuting saya datang duluan. Saya dikasih warna hitam sebadan kolaborasi dengan tim make up, memakai gigi palsu, saya dipakaikan silikon, saya dipakaikan soft-lens warna kuning,” kata Bimo di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Menggunakan sejumlah perlengkapan yang menempel di badan untuk waktu yang cukup lama diakuinya kurang nyaman. Memakai gigi palsu kerap membuat mulutnya pegal.

Bimo terkadang juga merasa tersiksa bila soft-lens yang digunakan pada matanya tidak menempel secara sempurna. “Soft-lens-nya itu besar sampai bawah mata. Kadang kalau ada gelembung di dalamnya, itu sakit banget dan mesti diulang lagi. Cuci dulu matanya dan diulang lagi,” katanya.

Yang juga tidak kalah menarik adalah saat proses pencarian kebiasan-kebiasaan kecil yang dimunculkan Ganindra Bimo saat memerankan karakter Dru. Dia ternyata mengobservasi kebiasaan-kebiasaan itu anjing piaraannya dan kemudian diadaptasikan ke dalam karakter Dru.

“Saya melihat dari identitas-identitas kecil dari anjing peliharaan saya. Dia bisa galak kalau membela majikannya, dia bisa sayang sama majikannya. Dikasih tahu nurut tapi masih ada bandel-bandelnya. Kalau kita mau pergi atau marah ia mengeluarkan ekspresi seolah menggambarkan perasaannya,” katanya.

Berdasar sinopsis, kematian sang Ayah, Sukmo (Kiki Narendra), secara mendadak dan mencurigakan mendorong Raga (Ari Irham) untuk menelusuri kehidupannya yang penuh misteri. Termasuk kenyataan bahwa dia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus dipertaruhkan demi melanggengkan tradisi di keluarganya.

Dibantu pamannya, Pak Lik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya di perjalanan; Nonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara), dan Genderuwo (Ganindra Bimo). Pertemuan itu kemudian mengubah hidup Raga selamanya.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”