AMD Resmi Datangkan Chip Ryzen 7000 Series Baru di Indonesia

AMD Resmi Datangkan Chip Ryzen 7000 Series Baru di Indonesia

WargaSipil.com – AMD resmi memperkenalkan jajaran prosesor Ryzen 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur “Zen 4” baru di Indonesia. Menyasar para hardwareholic atau penggila perangkat keras komputer, chip ini diklaim membawa era performa tinggi ke tingkatan berikutnya untuk para gamer, enthusiast, dan kreator konten.

Menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5 nm yang dioptimalkan, performa tinggi, prosesor Ryzen 7000 Series digadang-gadang bakal menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single core hingga lebih dari 29 persen dan komputasi hingga 45 persen lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray, performa gaming hingga 15 persen lebih kencang di judul-judul tertentu, dan performa per watt yang lebih hemat daya.

Platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, platform Socket AM5 yang baru dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025 juga dikenalkan untuk pasar perangkat keras komputer dalam negeri.

“AMD Ryzen 7000 Series baru menghadirkan performa gaming terdepan, bertenaga luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AMS baru,” kata Senior Vice President and General Manager Client Business Unit AMD, Saeid Moshkelani.

Dia menambahkan, dengan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop generasi berikutnya, pihaknya yakin hal ini akan memberikan pengalaman PC terbaik bagi para gamer dan kreator konten.

Bicara teknis, AMD Ryzen 7000 Series sekali lagi menghadirkan peningkatan ganda IPC dua digit di atas “Zen 3″ yang semakin memperkuat rekam jejak inovasi, eksekusi, dan arsitektur “Zen”.

CPU x86 5 nm berperforma tinggi pertama di dunia pada Ryzen 7000 Series disebut mampu memberikan kecepatan menakjubkan berkat arsitektur “Zen 4”, tingkatan baru terdepan performa pembuatan konten dan gaming.

Dengan diperkenalkannya prosesor Ryzen 7000 Series Desktop, AMD juga meluncurkan platform Socket AM5 baru, yang menawarkan fitur konektivitas canggih seperti memori DDR5 dual-channel.

Platform AM5 juga mencakup hingga 24 jalur PCIe 5.0, menjadikannya platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini. Dukungan untuk teknologi baru dan berkembang seperti PCIe & Gen 5 dan memori DDRS memberikan pengguna manfaat lebih dengan solusi Socket AM5, yang akan didukung AMD dengan ketahanan platform jangka panjang hingga tahun 2025 dan seterusnya.

Rangkaian motherboard Socket AM5 yang baru menampilkan empat chipset baru sesuai dengan pilihan, memberikan pengguna fitur bertenaga dan fleksibilitas.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”