Tempat Wisata Populer di PIK: Harga Tiket, Alamat, dan Daya Tarik

Tempat Wisata Populer di PIK: Harga Tiket, Alamat, dan Daya Tarik

WargaSipil.com – Pantai Indah Kapuk atau biasa dikenal dengan PIK, merupakan tempat wisata alternatif terdekat bagi warga Jakarta. Tempat ini menjadi salah satu lokasi populer yang paling sering dikunjungi, terutama setiap weekend. Lokasinya yang mudah ditemui, membuat tempat wisata di PIK tidak pernah sepi pengunjung.

Tempat wisata di PIK memiliki beberapa spot-spot tempat yang bisa anda kunjungi seperti tempat wisata alam, tempat kuliner dan bermain hingga pusat perbelanjaan. Bagi anda yang ingin rekreasi di waktu libur yang sangat sempit, langsung saja simak rekomendasi tempat liburan di PIK yang wajib untuk anda kunjungi.

1. Wisata Alam Mangrove

Tempat Wisata Alam Mangrove – (Instagram andrizhang)

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi bersantai di track alam hijau, sejuk, serta dikelilingi pepohonan yang rindang, wisata alam mangrove cocok untuk dikunjungi. Di tempat wisata alam mangrove ini anda dapat melihat flora dan fauna yang dilindungi. Seperti burung gagang bayam timur, burung cekakak sungai, burung elang tiram, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata di PIK ini juga menawarkan anda untuk berkeliling menggunakan perahu. Bukan hanya itu saja, anda bisa mencoba wahana permainan air seperti kano, perahu dayung dan juga speed boat.

Alamat: Jalan Garden House Nomor 4, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 08.00 WIB – 17.00 WIB

 

Harga Tiket Masuk:

Tiket Harga
Dewasa (weekday) Rp 30.000
Anak-anak (weekday) Rp 15.000
Dewasa (weekend) Rp 35.000
Anak-anak (weekend) Rp 20.000

 

2. Pantjoran Pantai Indah Kapuk

Pantjoran PIK (Instagram pantjoranpik)

Pantjoran PIK merupakan salah satu lokasi kuliner yang masih kental akan nuansa Tionghoa. Tempat wisata PIK ini diklaim memiliki kurang lebih 80 gerai makanan maupun minuman. Di sana, ada bakpao, dimsum, bakmi, dan nasi hainan. Aneka cemilan juga tersedia di tempat ini.

Selain kuliner, aktivitas lain yang bisa anda lakukan di tempat ini adalah berkeliling Pantjoran PIK menggunakan shuttle bus. Biayanya sebesar Rp 20.000.

Di setiap minggunya, Pantjoran PIK akan menampilkan hiburan khas Tionghoa seperti tarian seribu tangan, tai chi, dan juga barongsai. Aneka kegiatan itu membuat kulineran kamu semakin seru dan menyenangkan.

Alamat: Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Operasional:

Hari Jam
Senin – Minggu 09.00 WIB – 21.00 WIB

 

 Harga Tiket Masuk:

Tiket Harga
Dewasa (weekday & weekend) Gratis
Anak-anak (weekday & weekend) Gratis

 

3. La Riviera PIK 2

La Riviera PIK 2. – (Instagram ilhamyap)

Ingin berswafoto instagramable bernuansa ala Eropa? La Riviera di PIK 2 menawarkan anda pemandangan bangunan seperti toko-toko yang bergaya bak Eropa. Ditambah sebuah danau yang tenang dengan jembatan aesthetic berada di tengah-tengah toko. Membuat tempat ini berkesan seperti di kota Amsterdam.

La Riviera PIK 2 bakal menjadi tempat nongkrong anda yang instagramable dan kekinian. Ke La Riviera juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk parkir misalnya, cukup membayar seikhlasnya.

Alamat: Jalan Marina Indah Raya Nomor 1, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

 

4. Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 – (Instagram ilhamyap)

Bagi yang mengira bahwa Kota Jakarta hanya terkenal dengan banyaknya gedung-gedung pencakar langit, anda salah. Jakarta juga punya pasir putih. Tepatnya, di wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 yang wajib untuk anda kunjungi.

Tempat wisata di PIK 2 ini menawarkan anda pasir yang putih dan bersih. Cocok buat anda yang ingin bersantai di area yang adem dan nyaman. Tidak hanya itu saja, tempat ini juga punya fasilitas seperti kafe, restoran, food court, dan tempat menarik lainnya yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Pasir Putih PIK 2.

Alamat: Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Jam Operasional: 

Hari Jam
Senin – Minggu 07.00 WIB – 19.00 WIB

 

Harga Tiket Masuk:

Tiket Harga
Dewasa (weekday & weekend) Gratis
Anak-anak (weekday & weekend) Gratis

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Isna Febby Sakinah

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”