Akhirnya Tersedia, Simak Cara Instal Aplikasi Android di Windows 11

Akhirnya Tersedia, Simak Cara Instal Aplikasi Android di Windows 11

WargaSipil.com – Salah satu fitur baru Windows 11 yang paling menonjol adalah kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android. Berbekal fitur tersebut, penggunaan antarperangkat berbeda sistem operasi jadi bisa lebih mudah untuk berbagai keperluan.

Microsoft sebelumnya merilis versi pratinjau antara Februari dan Mei tahun ini, dan tersedia di beberapa negara, termasuk Kanada dan Amerika Serikat (AS). Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, AS itu kemudian telah mengumumkan bahwa fungsi ini akan diperluas ke 21 wilayah baru dengan rilis pembaruan Windows 11 22H2.

Hal ini akan memungkinkan pemasangan lebih dari 20.000 aplikasi Android di komputer yang memenuhi sistem persyaratan. Kini, aplikasi Android untuk Windows 11 tersedia di 31 negara.

Untuk bisa menggunakan fitur tersebut, untuk memulai sangat sederhana. Cukup cari nama toko di Microsoft Store dan menginstalnya. Setelah itu, Subsistem Windows untuk Android kemudian akan memeriksa untuk melihat apakah ada pembaruan yang tersedia.

Kemudian, dilanjutkan ke Amazon Appstore dan masuk menggunakan akun yang ada atau membuat yang baru. Selanjutnya dapat melihat melalui pemilihan aplikasi dan mengunduh yang diinginkan (juga langsung dari Microsoft Store).

Aspek yang paling menarik dari integrasi tingkat sistem ini adalah bahwa program Android akan berfungsi secara normal di Windows. Baik dalam mode landscape atau portrait.

Selain itu, dikutip dari Softpedia, pengguna juga dapat melampirkannya ke bilah tugas. Sehingga dapat mengaksesnya hanya dengan sekali klik atau sentuh pada perangkat dengan layar sentuh.

Meski sudah tersedia secara luas, tampaknya Amazon Appstore masih belum dapat diakses saat ini bagi banyak pengguna. Microsoft telah menyatakan bahwa mereka akan meningkatkan ketersediaannya selama beberapa minggu mendatang.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”