Nicky Astria Gandeng Tohpati hingga Cakra Khan dalam Konser ‘Semusim’

Nicky Astria Gandeng Tohpati hingga Cakra Khan dalam Konser ‘Semusim’

WargaSipil.com – Setelah gelaran konser ‘Terus Berlari‘ pada Agustus 2019 silam, lady rocker Nicky Astria kembali menggelar konser di tahun ini, tepatnya pada Sabtu, 8 Oktober 2022 mendatang di Balai Sarbini, Jakarta. Konser lady rocker asal Bandung itu mengusung tajuk ‘Semusim Nicky Astria, Live In Concert‘.

Kata ‘Semusim’ sengaja dipilih diambil dari judul lagu karya Eros Djarot. Lagu ini sempat dinyanyikan ulang oleh Nicky Astria dan aransemennya dikerjakan dengan sangat baik oleh gitaris dan produser Tohpati.

“Sungguh saya merasa terhormat dan sangat mengagumi sosok Mas Eros Djarot beserta karya-karyanya. Salah satu lagu favorit saya yang diciptakan beliau adalah Semusim,” kata Nicky Astria dalam keterangan tertulis diterima WargaSipil.com, Jumat (23/9)

Dalam konser kali ini, Nicky menggandeng Tohpati sebagai music director. Dia akan membawakan kurang lebih 18 lagu dalam konser ‘Semusim Nicky Astria, Live In Concert‘.

“Saya akan kembali bekerja sama dengan music director kesayangan saya, Tohpati. Dia musisi jenius yang selalu mempu menangkap ide-ide yang ingin saya tuangkan. Ia adalah seorang musisi jazz yang piawai mengaransemen lagu-lagu rock,” tutur Nicky.

Selain itu, Nicky juga menggandeng penyanyi Cakra Khan dalam gelaran konser nanti. Nicky dan pelantun ‘Harus Terpisah‘ itu akan menyajikan sebuah pertunjukan kolaboratif yang menarik di atas panggung.

Iwan Kurniawan selaku Project Director Konser ‘Semusim Nicky Astria, Live In Concert’ mengatakan, konser ini akan mengobati rasa kangen para die-hard fans Nicky Astria. Pasalnya, jarak konser sebelumnya sudah cukup lama.

“Nicky adalah seorang penyanyi yang mampu merawat kualitas suara dan stamina. Sampai saat ini, penampilannya masih sangat prima. Lagu-lagunya yang hampir semua menjadi hits, selalu dirindukan banyak orang,” tuturnya.

Menariknya, sejak tiket secara resmi dijual beberapa waktu lalu, tiket untuk kelas Bronze dan Silver sudah dinyatakan sold out. Sosok Nicky Astria ternyata masih menjadi magnet yang sangat besar bagi para penggemarnya.

“Semoga konser ini tidak hanya menghibur, tapi juga mampu ikut menggairahkan musik nasional yang hampir mati suri karena pandemi Covid 19,” tandas Iwan.

—————————————————-
”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website www.jawapos.com. Situs Wargasipil.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs Wargasipil.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”